Sambangi Warga Binaannya, Aipda Johan Wahyudi himbau Bahaya Karhutla

Bertempat di Jl. Teluk tiram darat Kec. Banjarmasin Barat Kota Banjarmasin, MInggu 28 Juli 2019 Aipda Johan Wahyudi Bhabinkamtibmas Teluk tiram memberikan himbauan kepada warganya untuk menyampaikan pesan – pesan kamtibmas tentang Bahaya Kebakaran Hutan dan Lahan.

Sosialisai ini di lakukan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat perihal dampak negatif yang di rasakan akibat Kebakaran hutan dan lahan.

Menurut Aipda Johan, setiap tahunnya di musim kemarau, kebakaran hutan dan lahan ini selalu saja terjadi. Sepertinya karhutla ini sudah sangat sulit untuk dihindari. Ia menyebutkan, salah satu penyebabnya adalah pola hidup masyarakat yang belum memahami dampak karhutla.

Seperti salah satu contohnya kebakaran lahan akibat puntung rokok. Ini terjadi biasanya akibat ulah pemancing yang merokok di lahan pertanian yang banyak di deerah pinggiran kota banjarmasin yang memang banyak ikannya dan membuang puntungnya sembarangan.

“Sambil memancing, masyarakat itu dengan santai menghisap rokok. Dan tanpa disadari putung rokok yang masih ada apinya dia buang dengan sembarangan, nah ini lah yang menjadi ancaman besar kita,” Pungkas Aipda Johan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.