Rutin Semprot RPH, Polresta Banjarmasin Imbau Pengelola Jaga Kebersihan Kandang

BANJARMASIN- Patroli sambang dan penyemprotan disinfektan di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) secara rutin digelar Polresta Banjarmasin, Jumat (12/08/2022).

Kasi Humas Polresta Banjarmasin, Ipda Airin Indra Sari Noya mengatakan ini langkah inisiatif pihaknya untuk pencegahan, mengantisipasi serta menangkal penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan kambing serta sapi yang berada di RPH.

Ia juga mengungkapkan, hari ini ada dua tempat yang dilakukan penyemprotan yakni di RPH RK Ilir Jalan RK Ilir Kelurahan Kelayan Selatan dan RPH Banjarmasin Jalan Tembus Mantuil Kelurahan Basirih Selatan.

“Dari laporan yang kami terima di dua RPH itu, 28 (dua puluh delapan) ekor kambing serta Sapi berjumlah 50 (Lima Puluh) ekor, semuanya sehat dan bebas dari PMK, ” jelas Kasi Humas.

Disisi lain, ia juga menyebutkan dalam kesempatan tersebut personel Sat Samapta Polresta Banjarmasin mengimbau pihak pengelola RPH untuk menjaga kebersihan kandang.

“Kebersihan kandang itu dan ini salah satu usaha kita bersama untuk mendukung program pemerintah ini guna pencegahan penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku, ” tutup Kasi Humas.

 

 

 

 

Pos-pos Terbaru

Artikel
Informasi
Artikel
Scroll to Top