Rombongan Tim Divisi Profesi dan Pengamanan (DIV PROPAM ) Mabes Polri Kunjungi Mapolresta Banjarmasin

BANJARMASIN – Dalam rangka kesiapan pengamanan Pesta Demokrasi dalam tahapan Pelaksanaan Pemilu 2019, Tim Divpropam Mabes Polri kunjungi Mako Polresta Banjarmasin, Selasa (12/3/2019) pagi.

Kunjungan tim mengagendakan kegiatan Monitoring, Evaluasi dan Asistensi (MEA) Pengawasan Pelaksanaan Tahapan Pemilu Tahun 2019. Dalam pelaksaannya di Rupatama Polresta Banjarmasin pagi itu dihadiri para Pejabat Utama, para Kapolsek Jajaran, para Perwira dan Brigadir Jajaran Polresta Banjarmasin

Diketahui kedatangan rombongan tim dari Divpropam Mabes Polri pagi itu dipimpin oleh Kombes Pol. Slamet Setiono, S.I.K., M.Si, dan didampingi oleh AKBP Yohan Priyoto, S.I.K, serta Operator Bripda Rangga Wicaksono.

“Terimakasih sebesar – besarnya atas kunjungan yang dilakukan oleh tim pagi ini, kesiapan Polresta Banjarmasin dan Polsek Jajaran dalam pengamanan Pemilu 2019 mulai dari tahapan masa penetapan, sampai masa kampanye terbatas saat ini sudah berjalan dengan lancar dan aman, terkait pendistribusian serta gudang penyimpanan logistik pemilu sejauh ini kami sudah melakukan koordinasi yang baik terhadap pihak KPU Kota Banjarmasin mengenai mekanisme pengawalan dan pengamanan”, kata Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Drs. Sumarto, M.Si, saat membuka kegiatan tersebut.

Lanjutnya, pembangunan dalam meningkatkan Sinergitas TNI, Polri, Pemerintah Kota, Stakeholder serta seluruh Element yang ada di kota Banjarmasin, saat ini kami sudah menjalankan suatu koordinasi yang baik untuk mewujudkan pemilu yang aman, damai, dan sejuk, ujarnya.

Sementara dalam arahan yang diberikan oleh Kombes Pol. Slamet Setiono, S.I.K., M.Si, selaku Ketua Tim Monitoring, Evaluasi dan Asistensi (MEA) Pengawasan Pelaksanaan Tahapan Pemilu Tahun 2019 menyampaikan yang diawali dengan ucapan terimaksih atas sambutan yang diberikan oleh Polresta Banjarmasin.

“Kami sudah disambut dengan baik disini, Terimakasih atas sambutannya yang dilakukan jajaran Polresta Banjarmasin. Mendengar pembukaan dari Kapolresta Banjarmasin yang sudah disampaikan kepada kita yang hadir disini membuktikan bahwa jajaran Polresta Banjarmasin sudah sepenuhnya mempersiapkan diri dalam pengamanan pesta Demokrasi 2019 mendatang”, ucapnya.

Jaga kekompakan antara TNI, Polri, Pemerintah Kota, Stakeholder serta seluruh Element yang ada di kota Banjarmasin dalam mewujudkan keamanan menjelang dan sesudah pelaksanaan rangkaian Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk.

Dalam pengawasan sehari – hari, Polresta Banjarmasin diharapkan untuk mengutamakan kedisiplinan setiap personelnya agar dalam pelaksanaan tugas kedepan dapat berjalan dengan baik dan tidak merugikan nama instansi itu sendiri.

“Tindak dengan tegas personel yang terlibat hukum, jangan ragu – ragu untuk mengambil keputusan”, harap Ketua Tim.

Dikatakan Kasubbag Humas, Iptu Arifin, rangkaian kegiatan pagi itu ada dua agenda dalam pelaksanaan Monitoring, Evaluasi dan Asistensi (MEA) Pengawasan Pelaksanaan Tahapan Pemilu Tahun 2019 di Mapolresta Banjarmasin.

Agenda kegiatan tersebut diawali dengan pemberian Arahan dan dilanjutkan melakukan Survei atau Pengecekan ke Ruang Pelayanan Publik yang ada di Mapolresta Banjarmasin. (ehg/rs/dok.mda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.