Rombongan Pengurus KNPI Kota Banjarmasin Kunjungi Mapolresta, Ada apa ya?

BANJARMASIN – Kapolresta Banjarmasin, Komisaris Besar Polisi Drs. Sumarto, M.Si, menerima kunjungan rombongan dari Pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia(KNPI) Kota Banjarmasin, Senin (13/1/2020) Siang.

“Kedatangan rombongan siang itu dsambut langsung oleh Bapak Kapolresta bertempat di ruang kerjanya”, ungkap Kasubbag Humas, Ipda Imam Purbadi.

Kunjungan dalam rangka silaturahmi sekaligus audiensi terkait dengan keinginan dari Pengurus KNPI bahwa Bapak Kapolresta Banjarmasin bisa menjadi pembicara atau nara sumber dalam rencana kegiatan pelantikan pengurus KNPI Kota Banjarmasin pada tanggal 18 Januari 2020.

Selain itu juga, adanya keinginan dari pihka KNPI untuk bekerja sama dengan Unsur Pemerintahan dan salah satunya Polresta Banjarmasin ini untuk melakukan sosialisasi ke kelompok-kelompok Pelajar agar sadar Hukum demi menjaga serta merawat pemuda.

“Kunjungan kali ini merupakan yang terakhir dalam kunjungan ke Unsur Forkopimda Kota Banjarmasin. Kami (KNPI) sangat senang sekali dan terimakasih atas kesedian pihak Polresta Banjarmasin dalam meluangkan waktu yang berharga ini bisa bertemu langsung oleh Bapak Kapolresta Banjarmasin” kata Ketua KNPI Kota Banjarmasin, Saudara M. Imam Satria Jati.

Diketahui kedatangan rombongan siang itu sebanyak tujuh orang. Sementara Kapolresta Banjarmasin saat itu didampingi oleh Kabag Ops dan Kasat Intel tutur Kasubbag Humas.

Ada lima point penting dalam arahan Bapak Kapolresta Banjarmasin yang disampaikan kepada pihak KNPI yang pertama KNPI merupakan kelompok kepemudaan yang sudah keberapa kalinya berkunjung ke Polresta, karena sebelum ini sudah beberapa kelompok yang berkunjung.

Kedua Polresta sangat terbuka atas kunjungan dari kelompok Kepemudaan apalagi KNPI Kota Banjarmasin adalah merupakan dari beberapa kelopok Kepemudaan lainnya, selanjutnya ketiga Sekarang ini Kami (Polresta Banjarmasin) sangat konsent atas melakukan penindakan hukum atas TP KDRT dan Narkoba di Daerah Hukum Polresta Banjarmasin.

Keempat perlunya sinergitas dan bersama – sama memikirkan antara elemen Masyarakat dan Polresta sesuai dengan Tupoksinya untuk menjaga situasi Kota Banajrmasin yang sekarang ini masih kondusif dan yang terakhir kelima Sekarang ini Polresta melaksanakan Ops Nusa Intan 2 terkait Bencana Alam dan nantinya Fokus kedepan mengantisipasi Pilkada 2020.

Kunjungan diakhiri dengan pemberian cenderamata oleh Pengurus KNPI kepada Bapak Kapolresta Banjarmasin dan foto bersama, tutup Kasubbag Humas.(ehg/dok.aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.