Ratusan Sopir Angkutan Datangi Kantor DPRD Provinsi Kalimantan Selatan

Polresta Banjarmasin – Ratusan Sopir yang tergabung dalam Organisasi Pengusaha Angkutan Darat (Organda) Kalimantan Selatan gelar aksi unjuk rasa di Kantor DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (1/11/2017) sekitar jam 10.00 Wita.

Aksi unjuk rasa itu di koordinatori oleh saudara Budi Surya dengan melibatkan dari kelompok sopir angkutan Bus, Minibus, mobil taksi L300, mobil sedan Taksi, mobil angkot Kuning Putih Banjarmasin dan mobil angkot Gambut Kabupaten Banjar.

Kedatangan para aksi unjuk rasa disambut langsung oleh Ketua Komisi III Bapak H.Supian HK, Wakil Ketua III DPRD Prov. Kalsel Bapak Riswandi, Wadir Lantas Polda Kalsel AKBP Pepen.S, Kadis Kominfo Prov. Kalsel bapak H.M.Drs. H.M.Hawari, Kadishub Prov. Kalsel bapak Rusdiansyah dan Pejabat Kemenhub RI Bapak Syamsyudin ( Balai Pengelola Transportasi Darat Prov.Kalsel)

Dari data yang didapat redaksi, tuntutan para aksi unjuk rasa hari itu diantaranya menolak pengoperasionalan Terminal Type A di Jl. A.Yani KM.17 Gambut Kab. Banjar dan meminta solusi untuk kemajuan transportasi angkutan penumpang umum di Prov Kalsel serta meminta agar operasional Terminal Type A Jl.A. Yani Km.17 Gambut Kab. Banjar hanya sebagai lintasan dan tetap mengoperasionalkan Terminal KM.6 Banjarmasin sebagai tempat pemberhentian AKAP serta menolak keberadaan taksi online berplat hitam diwilayah Kalsel.

Dalam waktu yang bersamaan Kapolresta Banjarmasin Komisaris Besar Polisi Anjar Wicaksana, S., S.I.K., M.A.P melalui Kabag Ops Polresta Banjarmasin Kompol Eko Tjahyo Untoro., S.H., S.I.K., M.H menerangkan, mengenai pengamanan yang dilakukan Kepolisian, pihaknya menurunkan sebanyak 500 personel yang tergabung dari dari jajaran Polresta Banjarmasin, personel Dit Shabara Polda Kalsel, dan personel Satuan Brimobda Kalsel, ungkapnya.

Kabag Ops Polresta Banjarmasin menambahkan, aksi unjuk rasa berakhir sekitar jam 14.00 Wita dan selama berjalannya aksi tersebut di Kantor DPRD Prov. Kalsel dalam keadaan aman dan lancar. (ehg/rs/dok.mda&mr)

“Humas Polresta Banjarmasin”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *