Rapat Evaluasi Percepatan Vaksinasi, Kapolresta Banjarmasin Minta Seluruh Instansi dan Stakeholder Lakukan Inovasi Kreatif

BANJARMASIN- Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana A, Martosumito, S.I.K., M.H. mengajak seluruh instansi dan stakeholder di kota ini agar membuat inovasi dan terobosan kreatif guna mengajak masyarakat ikut mensukseskan vaksinasi Covid-19.

“Lakukan langkah kreatif sehingga masyarakat mau datang bervaksin, ” ucapnya saat menghadiri rapat evaluasi pelaksanaan percepatan vaksinasi lansia dan pelaksanaan vaksinasi sasaran anak usia 6 – 11 tahun di Aula Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Selasa (18/01/2022).

Terkait vaksinasi lansia, orang nomor satu di jajaran Polresta Banjarmasin meminta jangan sampai ada unsur pemaksaan melainkan berikan edukasi serta pemahaman dengan bahasa yang mudah dimengerti.

Selain itu, Kapolresta Banjarmasin mengajak semua pihak untuk mengimbau masyarakat agar jangan termakan berita Hoax mengenai vaksinasi.

“Mari ajak para tokoh agama dan tokoh masyarakat untuk sama-sama menyebarluaskan informasi mengenai vaksinasi dan untuk menangkal berita hoax mengenai vaksinasi, ” tekan Kapolresta Banjarmasin.

Ia juga meminta dalam vaksinasi anak perlu diadakan permainan-permainan atau hiburan dengan menghadirkan badut-badut untuk menghibur anak-anak dan hadiah yang menarik.

“Jangan membuat anak-anak sampai merasa takut akan vaksinasi buat mereka seperti halnya bermain, ” jelas Kapolresta Banjarmasin.

Tak lupa, ia menyampaikan terima kasih atas sinergi selama ini dalam hal penanganan covid-19 dan percepatan vaksinasi di Kota Banjarmasin.

“Waspadai penyebaran covid-19 jenis baru yaitu omicron dengan selalu menerapkan protokol kesehatan disetiap kegiatan, ” tutup Kapolresta Banjarmasin.

Turut hadir dalam agenda tersebut Kadinkes Kota Banjarmasin, BINDA Kota Banjarmasin, Kemenag Kota Banjarmasin, Karumkit Bhayangkara Banjarmasin perwakilan Kodim 1007 Banjarmasin, Lanal Banjarmasin, Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin.

Kemudian hadir dari RS. TPT Banjarmasin, Camat Se Kota Banjarmasin, Kabag Ops Polresta Banjarmasin dan Kapolsek Banjarmasin Timur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *