Puncak Penghijauan, Kapolresta Banjarmasin Kembali Tanam Pohon

BANJARMASIN –  Program Kapolri Tentang Polri Peduli Penghijauan secara serentak digelar oleh personel Polresta Banjarmasin dan Polsek jajaran, Jum’at (10/1/2020) Pagi.


Diawali dengan apel kesiapan yang dipimpin langsung oleh Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol Drs. Sumarto, M.Si, mengatakan bahwa agenda Program Kapolri Tentang Polri Peduli Penghijauan bagi personel yakni melakukan penanaman bibit pohon.

“Kegiatan hari ini merupakan puncak dari Program Bapak Kapolri, dimana seluruh anggota polri melakukan penanaman bibit pohon. Mari kita laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab serta kesadaran tinggi dalam mewujudkan kelestarian lingkungan hidup” ujar Kapolresta.

Sementara itu bibit pohon yang ditanam sebanyak 500 batang dengan jenis Pohon Mahoni, Terbesi, Jengkol, dan Kelor. Sasaran lokasi penanaman yakni di Daerah Hukum Polresta Banjarmasin, ungkapnya.

“Dalam program ini kami (Polresta Banjarmasin) juga bersinergi dengan Instansi Pemerintahan Kota yang dikomandoi oleh Walikota Banjarmasin Bapak H. Ibnu Sina yang saat itu berada di Kawasan Pekapuran Raya Kecamatan Banjarmasin Timur”. terang Kapolresta Banjarmasin.

Sinergi yang dibangun selain penanaman yaitu melakukan Bhakti Sosial dalam bentuk Gotong Royong Kebersihan Lingkungan. Harapannya kekompakan dalam menjaga kelestarian dan kebersihan ini adalah merupakan salah satu wujud pengendalian dari pencemaran udara serta antisipasi dampak dari musim penghujan.

Ditambahkan oleh Kasubbag Humas, Ipda Imam Purbadi mengatakan untuk lokasi penanaman yang dilakukan oleh Rombongan Kapolresta ada 2 lokasi yang diantaranya Daerah Hukum Polsek Banjarmasin Timur dan Selatan.

“Sebanyak 500 batang bibit pohon dibagikan pada masing – masing Satuan Fungsi/kerja dan Polsek Jajaran. “, tutup Kasubbag Humas. (ehg/dok.aa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.