Puluhan Bhayangkari Secara Bergiliran Dilakukan Pemeriksaan IVA

Polresta Banjarmasin –  Pagi tadi Puluhan Ibu Bhayangkari Cabang dan Ranting serta para pengurus Bhayangkari penuhi ruangan Bhayangkari di Mapolresta Banjarmasin, Jalan A. Yani Km. 3,5, Kecamatan Banjarmasin Timur, Kamis (1/2/2018).
Sebagai pembuka awal bulan februari 2018 itu Bhayangkari Cabang Polresta Banjarmasin bekerjasama dengan pihak Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Puskesmas Cempaka Putih Banjarmasin serta Urkes Polresta Banjarmasin, telah melaksanakan Tes IVA (Inpeksi Visual Asam Asetat) dan HIV (Human Immunodeficiency Virus).

 

Saat berada dilokasi tersebut tadi, Ibu Wakil Bhayangkari Cabang Polresta Banjarmasin Ny. Dina Guntur. H didampingi Ny. Diah Diaz Sasongko menerangkan, kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan HUT Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) Ke 38 Tahun 2018.
 
“Untuk mewujudkan wanita Indonesia bebas dari kanker servik, payudara dan HIV kami berikan sosisalisasi kepada Ibu – ibu Bhayangkari jajaran Polresta dan Polsek“, kata Ny. Dina Guntur. H
 Selain memberikan sosialisasi, pihak dari Dinas Kesehatan saat itu melakukan tes IVA dan HIV pada seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut.
“Banyak peserta yang dilakukan tes oleh pihak kesehatan mulai dari Ibu – ibu Bhayangkari, Polwan, PNS, Pekerja Harian Lepas (PHL), dan Masyarakat Umum”, pungkasnya.

 

Sementara dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, diketahui sebanyak 24 petugas gabungan dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas Cempaka Putih Banjarmasin yang diketuai Kabid P2P DR. Dwi Asmi Susilawati.
Berdasarkan hasil dari peliputan tim Redaksi Humas Polresta Banjarmasin saat dilokasi tadi, secara bergiliran para peserta yang akan dilakukan pemeriksaan mulai dari pendaftaran, pengisian blanko, pembagian brosur sampai dengan pemeriksaan secara intensife. (ehg/rs/dok.mda).

 

“Humas Polresta Banjarmasin”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.