Problem Solving Bhabinkamtibmas Mantuil Redam Pertikaian Warga

BANJARMASIN-Hadirnya kepolisian di tengah masyarakat bukan hanya untuk penegakan hukum, namun juga hadir memberikan solusi atas permasalah yang dihadapi masyarakat.

Salah satunya upaya Problem solving yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Mantuil Polsek Banjarmasin Selatan, Aiptu Dharma Suryadi yang mendamaikan pertikaian warga di Jalan Teluk Masjid RT 10 RW 2 Kelurahan Mantuil Kecamatan Banjarmasin Selatan, Jumat (20/11/2020).

Untuk diketahui bahwa perselisihan tersebut dipicu karena masalah sepele yang saat itu Sdr M dengan Sdr A dalam kondisi mabuk minuman keras.

Saat kondisi tidak terkontrol, mereka berkelahi yang menyebabkan Sdr A mengalami luka di bagian kaki kanan, bahu kanan dan kepala sebelah kiri benjol.

Dengan disaksikan sejumlah warga, ke dua belah pihak, tokoh masyarakat serta tokoh agama, Kemudian Aiptu Dharma Suryadi memediasi keduanya dan mereka bersepakat untuk berdamai.

“Jadi mereka sepakat berdamai dan kita minta mereka membuat surat perjanjian supaya kejadian serupa tidak terulang lagi,” terang Aiptu Dharma Suryadi.

Pada kesempatan itu Aiptu Dharma Suryadi juga mengimbau kepada mereka yang bertikai agar berhenti dan menjauhi minuman keras.

“Tidak ada manfaatnya itu, yang ada hanya membuat emosi menjadi labil dan tidak terkontrol, ” imbuh Aiptu Dharma Suryadi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *