Polresta Banjarmasin tingkatkan kewaspadaan pascabom bunuh diri

Polresta Banjarmasin : Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banjarmasin meningkatkan kesiapan dan kewaspadaan pengamanan di markas komando dalam rangka antisipasi aksi teror pascabom bunuh diri di Polrestabes Medan Polda Sumut.

“Kami setiap hari sudah melakukan pengamanan namun dengan adanya kejadian ini maka kami lebih meningkatkan lagi pengamanan dan kewaspadaan untuk antisipasi setiap ancaman dari aksi teror,” kata Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Drs. Sumarto di Banjarmasin

Dikatakannya, peningkatan pengamanan yang dilakukan oleh Polresta Banjarmasin itu di mulai sejak Rabu (13/11) hingga sampai batas waktu yang tak ditentukan.

“Saya juga sudah perintahkan setiap Polsek-Polsek jajaran dan Satuan Polisi Perairan dan Udara untuk melakukan peningkatan pengamanan,” kata Kapolresta Banjarmasin.

Kapolresta Banjarmasin mengatakan untuk peningkatan pengamanan di Mapolresta Banjarmasin dilakukan dengan cara menjaga setiap pintu masuk Mako Polresta Banjarmasin baik itu di pintu depan utama maupun di pintu belakang.

Selain itu, setiap tamu yang masuk melintasi pintu depan dan pintu belakang, wajib diperiksa baik di badan maupun kendaraan bermotor yang digunakan tamu itu sendiri.

Bukan itu saja, polisi yang bertugas menjaga pintu utama juga dilengkapi dengan senjata laras panjang dan menggunakan rompi anti peluru serta tamu yang datang ke Polresta Banjarmasin wajid memakai ID Visitor sebagai tanda pengenal.

“Peningkatan keamanan ini kami lakukan untuk memberikan rasa aman, baik bagi para tamu yang datang ke Polresta maupun keamanan di wilayah Mako itu sendiri,” tutur Kapolresta Banjarmasin

Kapolresta Banjarmasin juga mengajak semua lapisan dan elemen masyarakat untuk bersama-sama menciptakan rasa aman, nyaman, damai serta kondusif di wilayah kota yang berjuluk kota seribu sungai ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.