Polresta Banjarmasin Tingkatkan Kemampuan Menembak

Banjarbaru – Dalam rangka meningkatkan kemampuan menembak Polri, Polresta Banjarmasin laksanakan latihan  menembak bersama yang diikuti personel Polresta Banjarmasin serta Polsek Jajaran Polresta Banjarmasin, Senin pagi (14/5/2018).
Untuk meningkatkan kemampuan menembak anggotanya, Polresta Banjarmasin mengelar latihan di Lapangan Tembak Brimob Polda Kalsel, Kota Banjarbaru.
Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Drs. Sumarto, M.Si, melalui Kasubbag Humas, Iptu Moh. Irkamni, menjelaskan, latihan menembak pagi itu langsung di pimpin oleh Kabag Sumda, Kompol Carto H.M.
Diketahui sebanyak 90 personel gabungan mengikuti latihan menembak hari ini di Lapangan Brimob Polda Kalsel.
“Kemampuan menembak sebenarnya sudah dimiliki oleh setiap anggota Polri dan diberikan dalam pendidikan Polri.  Tapi hal itu mesti sering diulang kembali, untuk lebih meningkatkan kemampuan individu setiap personel yang memegang senjata api” tutur Kasubbag Humas.

Pada latihan tersebut, personel Polresta Banjarmasin berlatih menembak dengan menggunakan senjata api genggam (Revolver) dan laras panjang jenis SV2.

Bapak Kapolresta Banjarmasin mengharapkan, semoga dengan seringnya berlatih, secara mental personel akan lebih matang dalam mengambil keputusan di lapangan, untuk menggunakan senjata api dalam melumpuhkan pelaku kejahatan sesuai dengan Peraturan Kapolri No 1 tahun 2009, tutup Kasubbag Humas, Iptu Moh. Irkamni. (ehg/rs/dok.rg)

“Humas Polresta Banjarmasin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.