Polresta Banjarmasin : Tim Urkes Temukan 43 Orang Tahanan Dalam Kondisi Kurang Sehat

Sebagai langkah antisipasi dan guna mengetahui kondisi kesahatan para tahanan, Polresta Banjarmasin melalui Tim Urusan Kesehatan (Urkes) Polresta Banjarmasin melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap para tahanan yang ada di ruang tahanan Mako Polsek Banjarmasin Tengah, Selasa (27/11/2017).
 
Kapolresta Banjarmasin Komisaris Besar Polisi Anjar Wicaksana S., S.I.K., M.A.P melalui Paur Kesehatan BRIPKA H. Syairil Ihsan mengatakan, pemeriksaan  ini merupakan  kegiatan rutin Polresta Banjarmasin dalam rangka menjaga kesehatan dan mendeteksi penyakit yang di derita oleh para tahanan agar kecepatan penanganan dapat terukur.
 
“Meskipun mereka adalah tahanan, atau orang yang berbuat salah dan melanggar pasal-pasal hukum pidana yang berlaku, mereka tetap mempunyai hak untuk sehat maka dari itu laksanakan pemeriksaan. Dan memberikan sejumlah himbauan agar mereka tidak mengulangi perbuatannya lagi.” Imbuhnya
“Selama dalam pemeriksaan tersebut ada beberapa para tahanan dalam kondisi kurang sehat”, katanya.
Paur Kesehatan menambahkan, “dari data hasil pemeriksaan itu kami menemukan ada 43 orang tahanan yakni 4 orang tahanan hipertensi, 8 orang tahanan gastritis, 10 orang tahanan dengan keluhan sakit gigi, 12 orang tahanan dengan keluhan batuk pilek, 2  orang tahanan dengan keluhan diare, 2  orang tahanan OA, 5  orang tahanan dengan keluhan pusing”, ungkapnya.
 
Semoga apa yang kami lakukan ini berdampak positif dan merupakan suatu bentuk usaha antisipasi dan pencegahan penyakit yang lebih fatal, pungkasnya saat didampingi Tim Dokkes Polresta Banjarmasin. (ehg/rs/dok.tim urkes).
 
“Humas Polresta Banjarmasin”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.