Polresta Banjarmasin : Tim Urkes Berikan Pelayanan Kesehatan Kepada Puluhan Tahanan

Banjarmasin – Puluhan para tahanan yang ada di Rumah Tahanan (Rutan) Mapolresta Banjarmasin, secara bergiliran dilakukan pemeriksaan kesehatan, Rabu (13/11/2019) siang.


Pemeriksaan dilakukan oleh Tim Urusan Kesehatan (URKES) Polresta Banjarmasin yang saat itu dipimpin langsung oleh Ps. Paur Urkes, Bripka H. Syairil Ihsan bersama Satu Dokter Umum Poliklinik Urkes Polresta Banjarmasin.


“Kegiatan ini adalah agenda rutin kami (URKES) dalam memberikan pelayanan kesehatan, tujuannya agar petugas dapat mengetahui kondisi fisik para tahanan, sehingga apabila ada tahanan yang mengalami sakit atau gangguan kesehatan lainnya, maka dapat segera dilakukan tindakan medis terhadap tahanan tersebut”, ujar Bripka H. Syairil Ihsan.


Dalam hasil pemeriksaannya tim urkes mendapati para tahanan sebanyak 17 orang menderita penyakit flu dan batuk, tambahnya.


“Bagi penderita penyakit tersebut kami berikan obat dan vitamin serta terus memantau kondisi kesehatannya”, tutup Bripka H. Syairil Ihsan. (ehg/rs/dok.urkes).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.