Polresta Banjarmasin : Tim Satgas Pangan Simak Video Conference Yang Diberikan Oleh Dir Krimsus Polda Kalsel

Polresta Banjarmasin – AKBP Guntur Herditrianto, S.I.K selaku Waka Polresta Banjarmasin bersama tim Satuan Tugas (Satgas) Pangan jajaran Polresta Banjarmasin mengikuti Video Conference (VICON), Jum’at pagi (12/1/2018).

Kegiatan itu berlangsung di Rupatama Polresta Banjarmasin.

Waka Polresta Banjarmasin, AKBP Guntur Herditrianto, S.I.K menjelaskan, Vicon tersebut dalam rangka membahas distribusi dan varietas harga serta melaksanakan upaya penindakan refresif, penegakan hukum.

Dalam arahan Dir Krimsus Polda Kalsel Komisaris Besar Polisi Rizal Irawan,S.I.K., M.H. selaku Kasatgasda ada beberapa poin penting yang diutarakan saat vicon tersebut, katanya.

Penyampaian yang pertama yakni atensi dari presiden melalui Kapolri dan satgas pangan terkait dengan fluktuasi harga bahan pokok termasuk beras, dimana fluktuasi harga dalam beberapa hari yang lalu mengalami kenaikan. seperti cabe, bawang merah, beras.

Lanjutnya, dalam mengatasi hal tersebut ada juga beberapa penekanan bagi kasatgas pangan dimasing – masing wilayah untuk memberikan data akurat yang berhubungan dengan pangan.

Ditambahkannya lagi, agar para Kapolres/ta memerintahkan kepada personel Bhabinkamtibmas untuk melakukan pendataan real di wilayahnya berhubungan dengan pangan.

Dalam moment ditahun politik ini agar diantisipasi pada oknum – oknum yang sengaja memanfaatkan dalam mencari keuntungan pribadi maupun kelompok yang berdampak dengan situasi kamtibmas, tegasnya. (ehg/rs/dok.satgaspangan)

“Humas Polresta Banjarmasin”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.