Polresta Banjarmasin sterillisasikan delapan gereja jelang Ibadah Natal

Polresta Banjarmasin : Polresta Banjarmasin dibantu Tim Gegana Sat Brimob Polda Kalsel dan Unit Satwa K9 Dit Shabara Polda Kalsel melakukan sterillisasi terhadap delapan gereja delapan geraja di Banjarmasin menjelang Natal 2019.

“Sebanyak delapan gereja yang dilakukan sterillisasi guna memastikan keamanan pada saat pelaksanaan ibadah Natal,” ucap Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Drs Sumarto S.Mi melalui Kabag Ops Kompol Rizali, SH.

Dikatakannya, sterillisasi yang dilakukan oleh pihak Tim Gegana menggunakan alat pendeteksi di antaranya metal detector, endoscope seeker, kemudian ada minedetector.

Sedangkan dari Unit Satwa K9 Dit Shabara Polda Kalsel dalam kegiatan sterillisasi menurun dua ajing pelacak yang sudah terlatih dengan baik.

“Sterillisasi dilalukan dengan sangat teliti hingga ke sudut-sudut ruangan gereja bahkan pot bunga dan aksesoris yang ada di dalam gereja pun ikut diperiksa oleh petugas,” kata Kompol Rizali, SH

Terus dikatakannya, sebanyak delapan geraja yang disterilkan itu merupakan gereja yang berskala besar dan juga dilakukan penjagaan oleh petugas nantinya.

Selain itu tujuan dari kegiatan tersebut untuk menciptakan stabilitas Kamtibmas pada pelaksanaan perayaan Natal yang sebentar lagi dilaksanakan oleh umat nasrani.

Untuk diketahui delapan gereja yang dilakukan sterillisasi di antaranya Gereja Katolik Paroki, Jalan Rantauan Timur, Banjarmasin Selatan, Gereja Yesus Sejati, Jalan Veteran, Banjarmasin Timur

Selanjutnya, Gereja Pantekosta di Indonesia, Jalan Veteran, Banjarmasin Timur, Gereja Katolik Hatib Yesus yang maha kudus, Jalan Veteran, Banjarmasin Timur.

Kemudian, Gereja Katedral, Jalan Lambung Mangkurat, Banjarmasin Tengah, Gereja GPIB Jalan Aes Musafa, Banjarmasin Tengah, Gereja HKGB Jalan P Samudera, Banjarmasin Tengah, Gereja GKE EPPATA Jalan DI Panjaitan, Banjarmasin Tengah.

“Semoga pelaksanaan Operasi Lilin Intan 2019 untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru berjalan dengan lancar, aman, nyaman dan kondusif tidak ada kendala apapun di lapangan,” Pungkas Kompol Rizali, SH



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.