Polresta Banjarmasin Semarakkan Gebyar Millennial Road Safety Festival 2019

BANJARMASIN – Ribuan para pelajar tingkat SMP dan SMA kota Banjarmasin penuhi lokasi depan Balai Kota Banjarmasin dalam menyemarakkan Gebyar Millennial Road Safety Festival, (17/2/2019) Pagi.

Semaraknya kegiatan pagi itu juga dihadiri oleh Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Drs. Sumarto M.Si, Kepala Cabang Jasa Raharja Prov Kalsel, Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Kepala Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Para PJU Polresta Banjarmasin, Para Kapolsek Jajaran Polresta Banjarmasin, Para Perwira dan Brigadir Polresta Banjarmasin, Para Perwakilan Kepala Sekolah dan Guru tingkat SMA dan SMP.

Rangkaian kegiatannya diawali dengan Apel Deklarasi Millennial Road Safety dilanjutkan Senam Kolosal, Jalan Santai diiringi para pasukan Drumband, Sosialisasi dari pihak Honda Trio tentang Keselamatan dalam pemakaian kendaraan bermotor, Penampilan personel Satuan Lantas dalam pemakianan motor besar, Atraksi Free Style dan yang terkahir pembagian Door Prize.

Dalam sambutan Kapolresta Banjarmasin saat memimpin apel deklarasi mengatakan aksi keselamatan lalu lintas ini lebih ditujukan kepada generasi muda. Karena dari hasil data Korlantas Polri yang menyebutkan korban laka didominasi oleh kaum Millennial.

Lanjutnya, semoga dengan adanya program ini kita bisa bekerja sama dalam menjaga keselamatan generasi itu dan menjadi agen perubahan generasi yang akan datang diantaranya dengan cara memiliki kesadaran dan disiplin tinggi berlalu lintas.

Diketahui kehadiran para pelajar diikuti dari Perwakilan 12 SMA Sekota Banjarmasin dan Perwakilan 8 SMP Sekota Banjarmasin, kata Kasubbag humas, Iptu Moh. Irkamni.

Dalam pergelaran Gebyar Millennial Road Safety Festival yang digelar oleh Polresta Banjarmasin, jajarannya juga mendirikan beberapa Stan – stan untuk mensosialisasikan pelayanan Kepolisian.

“Stan – stan yang didirkan di Halaman Balai Kota Banjarmasin yakni dari Bag Sumda, Sat Sabhara, Sat Narkoba, Sat Reskrim, Sat Lantas dan Sat Intelkam”, tutup Kasubbag Humas. (ehg/rs/dok.ji)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.