Polresta Banjarmasin : Seksi Teknologi Informasi Polri Gelar Pengecekan Alat Komunikasi Yang Dipegang Oleh Personel

Polresta Banjarmasin melakukan pemeriksaan alat komunikasi (alkom) berupa radio HT (Handy Talky) yang dipinjampakaikan kepada seluruh anggota dijajaran Polresta Banjarmasin, Selasa pagi (10/4/2018).

 

“Bagi seluruh personel yang memegang HT pagi itu dicek kembali dan diapelkan dalam rangka mendukung kegiatannya sehari – hari dalam bertugas melayani masyarakat,” jelas Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Drs. Sumarto, M.Si. melalui Kasi Tipol, Iptu Ganef. B saat menggelar pengecekan digelar dihalaman Mapolresta Banjarmasin.

 

HT tersebut adalah barang inventaris yang dipegang oleh personel di Polres dan jajaran Polsek, ungkapnya.

 

“Pemeriksaan tersebut rutin kami lakukan agar bisa mengetahui apa saja kendala yang dirasakan oleh para pemegang,” kata Kasi Tipol.

Didampingi operator HT Brigadir Taufani. R menambahkan dari hasil pengecekan yang telah dilakukan, pagi itu kami juga melakukan pendataan terhadap nomor register HT, hal ini dilakukan agar memudahkan pengawasan untuk barang inventaris yang dipegang langsung oleh personel.

 

“Selain melakukan pendataan kegiatan ini juga sekaligus untuk mengantisipasi gangguan dari frekuensi lain yang akan menghambat komunikasi di lapangan”, imbuh Operator HT Brigadir Taufani. R.

 

Selain Alkom, pada kesempatan sebelumnya Polresta Banjarmasin juga telah melaksanakan pengecekan Sarana dan Prasarana kendaraan bermotor Bhabinkamtibmas. “Hal tersebut juga dilakukan untuk mendukung kelancaran serta komunikasi dalam melaksanakan tugas di lapangan nantinya,” pungkas Brigadir Taufani. R. (ehg/rs/dok.mda)

“Humas Polresta Banjarmasin”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.