Polresta Banjarmasin : Seksi Propam Gelar Gaktibplin Terhadap Personel Polwan

BANJARMASIN – Puluhan Polisi Wanita (Polwan) Polresta Banjarmasin berbaris rapi, pagi tadi saat berada di Halaman Mapolresta Banjarmasin, Selasa (23/4/2019).

Keberadaan Polwan tersebut dalam rangka kesiapan mengikuti kegiatan Penegakkan, Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) yang dilakukan oleh Seksi Propam Polresta Banjarmasin.

“Kami (Sipropam) menggelar pengecekan sekaligus pemeriksaan terhadap puluhan personel Polwan jajaran Polresta Banjarmasin”, kata Kasi Propam Iptu S. Fahri, SE.

Pemeriksaan dalam rangka Gaktibplin mengacu pada Surat Telegram Kapolda Kalsel Nomor : STR/502.3/HUK.12.10./IV/2019 Tanggal 15 April 2019 tentang giat gaktiplin terhadap polwan Polda Kalsel, ungkap Kasi Propam.

Sebanyak 45 personel Polwan jajaran Polresta Banjarmasin yang mengikuti kegiatan Gaktibplin pagi tadi, ujarnya.

Diketahui dalam agenda kegiatannya Seksi Propam saat itu menggelar dan melakukan pemeriksaan kelengkapan identitas personel seperti KTA Polri, KTP, SIM, dan STNK, selanjutnya pemeriksaan kelengkapan Gampol seperti penggunaan seragam polisi sesuai aturan yang berlaku, serta sikap tampang seorang polwan yang meliputi kerapian pakaian, panjang rambut sesuai ketentuan, dan make up yang wajar.

Pergelaran Gaktibplin pagi itu dipantau langsung oleh AKP Anastasia Wahyu T.G. yang merupakan senior polwan di Mapolresta Banjarmasin.

Ditanya terkait tujuan pelaksanaan Gaktibplin, Kasi Propram saat didampingi AKP Anastasia Wahyu T.G, mengatakan ini adalah merupakan tindak lanjut perintah dari Kapolda Kalsel dalam menerapkan kedisiplinan seorang anggota Polri untuk selalu menjaga setiap aturan yang berlaku, ungkapnya lagi.

Dari hasil rangkaian Gaktibplin pagi tadi Seksi Propam telah memperoleh 2 personel polwan yang diduga melanggar kedisiplinan. “Kami memperoleh 2 personel polwan yang tidak memperpanjang Pajak STNK kendaraan bermotornya”, tutur Kasi Propam.

Mereka berdua kami data dan memerintahkan dengan segera untuk melaporkan hasil perpanjangan pajak STNK kendaraan bermotor tersebut. ”Diharapkan seluruh anggota Polri selalu menerapkan kedisiplinan dan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat”, kata kasi Propam. (ehg/rs/dok.mda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.