Polresta Banjarmasin : Satuan Lantas Gelar Perlombaan PBB Dan PKS Bagi Pelajar Tingkat Pertama Maupun Menengah

Polresta Banjarmasin – Berjalannya Operasi Keselamatan Intan 2018 pada jajaran Satuan Lalu Lintas khususnya di Polresta Banjarmasin berbagai cara bagi jajarannya untuk menanggulangi serta mengantisipasi hal – hal yang tidak diinginkan, yang dapat berdampak merugikan masyarakat pengguna jalan.

Mulai dari melakukan peneguran sampai dengan memberikan tindakan tegas berupa tilang serta berkunjung ke Sekolah – sekolah untuk melakukan sosialisasi tentang aturan berlalu lintas dijalan raya, kegiatan tersebut menjadi tugas rutin bagi jajaran Satuan Lantas Polresta Banjarmasin.

Menariknya tadi pagi, Sabtu (17/3/2018) bertempat di Halaman Mapolresta Banjarmasin, ratusan Siswa Siswi Sekolah tingkat SMA dan SMP berbaris rapi mengikuti pembukaan acara perlombaan yang diselenggarakan oleh Satuan Lalu Lintas (Lantas) Polresta Banjarmasin.

Dari hasil pantauan tim redaksi Humas Polresta Banjarmasin, pada kegiatannya langsung dibuka oleh Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Anjar Wicaksana S., S.I.K., M.A.P, melalui Kasat Lantas, Kompol Wibowo, S.H., S.I.K., M.H.

Perlombaan yang digelar Satuan Lantas pagi itu yakni Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Patroli Keamanan Sekolah (PKS).

 

Dari keterangan Kasat Lantas melalui salah satu personelnya, Aipda Budiono mengatakan, “Ada sebanyak 39 Sekolah Tingkat SMP/MTS dan SMA/SMK/MA se Kalimantan Selatan yang ikut dalam ajang perlombaan ini”.

 

Dalam rangka Operasi Keselamatan Intan 2018 tahun ini melalui Kampanye Keselamatan untuk kemanusiaan, Polresta Banjarmasin menggelar perlombaan PBB dan PKS tingkat sekolah SMP dan SMA, ujarnya.

“Perlombaan ini digelar selama dua hari terhitung dari hari ini Sabtu tanggal 17 Maret 2018 sampai dengan hari esok Minggu 18 Maret 2018”, tutur Aipda Budiyono. (ehg/rs/dok.mda)

“Humas Polresta Banjarmasin”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.