Polresta Banjarmasin Sambut Kedatangan tim Supervisi SPN Polda Kalsel

BANJARMASIN-Tim SPN Polda menggelar agenda supervisi dan bertatap muka secara langsung dengan para mentor Siswa Diktukba Polri TA. 2020 dijajaran Polresta Banjarmasin.

Untuk tim yang dipimpin AKBP Diah Setyorini S.E. lakukan kunjungan ke Mapolresta Banjarmasin. Selasa (29/12/2020) pagi.

Kedatangan tim langsung disambut oleh Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K. melalui Kabag Sumda Kompol Carto HM, kemudian dilanjutkan serangkaian kegiatan dengan mengambil tempat di Ruang Anev Bag Ops Polresta Banjarmasin.

“Kami sangat menyambut baik kunjungan ini, sekaligus dapat menerima arahan dan masukan dari tim terkait upaya memonitor serta melakukan pembinaan terhadap Siswa Diktukba Polri TA. 2020 yang saat ini sedang dirumahkan karena dampak pandemi Covid-19, ” singkat Kabag Sumda saat membuka jalannya giat supervisi.

Sementara itu, Ketua Tim menyampaikan sangat mengapresiasi apa yang telah dilaksanakan oleh para mentor dijajaran Polresta Banjarmasin.

“Saya atas nama pimpinan mengucapkan terima kasih atas kerja samanya, apa yang kita lakukan merupakan upaya untuk menjaga para siswa tidak terpapar Covid-19 dan bentuk adaptasi kebiasan baru ditengah pandemi saat ini, ” ucap AKBP Diah Setyorini S.E.

Usai bertatap muka dengan para mentor, tim kemudian melanjutkan kunjungan uji petik ke rumah rumah siswa Diktuba Polri TA. 2020, salah satunya mengunjungi orang tua dari Gusti Muhammad Adi Surya Purnawarman Gusda yang meninggal dunia beberapa hari yang lalu.

“Saya mewakili pimpinan dan rekan-rekan di SPN Polda Kalsel mengucapkan turut berbela sungkawa, ” kata AKBP Diah Setyorini S.E.

Selain itu tim dan mentor dijajaran Polresta Banjarmasin saat berkunjung juga melakukan pembagian buku hanjar dari SPN Polda Kalsel yang digunakan oleh para siswa sebagai sarana mengikuti agenda pembelajaran selama dirumah.

“Kita bagikan buku sebagai penduan bagi mereka selama mengikuti kegiatan pendidikan yang saat mengharuskan para siswa berada dirumah masing-masing, ” jelasnya.

Bukan hanya itu, pada kegiatan tersebut juga melakukan pemeriksaan kesehatan kepada para siswa, termasuk pengecekan kerapian kamar yang ditempati siswa saat dirumah.

AKBP Diah Setyorini S.E. juga menekankan kepada para siswa agar tidak ikut-ikutan acara hura-hura pada perayaan tahun baru.

“Kita tekankan kepada meraka untuk tidak ikut-ikutan, baik itu ditempat umum maupun kegiatan dilingkungan tempat tinggal, ” imbuhnya.

Ia juga pada kesempatan itu meminta kepada orang tua para siswa agar turut memperhatikan dan peduli terhadap kegiatan latihan anak-anaknya salama dirumah.

“Kami juga minta kepedulian dari para orang tua, yang turut menjaga kedisplinan dari para siswa termasuk dalam menerapkan protokol kesehatan, ” tutur AKBP Diah Setyorini S.E.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.