Polresta Banjarmasin : Peningkatan Kemampuan SDM, Satuan Reskrim Gelar Pelatihan

BANJARMASIN – Peningkatan kemampuan sumber daya manusia (SDM) penyidik dan penyidik pembantu guna penguatan penegakan hukum yang profesional, Satuan Reskrim Polresta Banjarmasin menggelar Pelatihan Peningkatan Kompetensi Hukum para Penyidik dan Penyidik Pembantu yang berlangsung di Rupatama Mapolresta, Jum’at (24/1/2029) malam.

Pelatihan yang diikuti sebanyak 35 personel tersebut dipimpin oleh Kasat Reskrim Kompol Ade Papa Rihi, S.H., S.I.K., M.H dengan menghadirkan pakar hukum pidana dari Universitas Lambung Mangkurat yakni Bapak Achmad Ratomi, SH., MH, ungkap Kasubbag Humas, Ipda Imam Purbadi.

“Pendalaman materi yang dibahas malam itu adalah Perbedaan Wanprestasi dan Tindak Pidana Penipuan”, tutur Kasubbag Humas.

Diketahui, Kapolresta Banjarmasin melalui Kasat Reskrim, Kompol Ade Papa Rihi, S.I.K., MH mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk implementasi dari Program Prioritas Kapolri.

Lanjutnya lagi, Kasat Reskrim berharap pelatihan ini dapat memberikan penyegaran dan gambaran kepada personel, sehingga kedepan siap dan terampil dalam menghadapi dinamika kasus di tengah masyarakat yang semakin dinamis dan kompleks. (mas/mas/dok.satreskrim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.