Polresta Banjarmasin Pastikan Amankan Logistik dan Rangkaian Pilkada

BANJARMASIN-Memastikan keamanan dan kelancaran pergeseran logistik surat suara Pilwali dan wakil Kota Banjarmasin, Polresta Banjarmasin hadirkan personel pengamanan, Jum’at (20/11/2020) siang.

Terpantau sedari kedatangan di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, hingga pembukaan kunci dan segel mobil box di gudang KPU Kota Banjarmasin. Sejumlah personel baik berpakaian preman maupun dinas siap siaga mengawal distribusi surat Pilwali tersebut.

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.H melalui Kasat Intelkam Kompol Letjon Simanjorang, S.H., menyampaikan bahwa ini merupakan upaya Polri, untuk memastikan dan menghadirkan rasa aman.

Tak hanya itu Kasat Intelkam juga menyebutkan bahwa giat tersebut sekaligus memonitor pelaksanaan bongkar muat logistik.

Ketika proses pembukaan armada pengangkut turut disaksikan oleh Ketua KPU Banjarmasin Rahmiati Wahdah, S.Pd dan Komisioner Bawaslu Kota Banjarmasin Rahmadi.

“Kita semua secara bersama-sama mengecek kondisi dan menyaksikan langsung proses bongkar muat surat suara dari dalam mobil box ke gudang penyimpanan,” terang Kasat Intelkam.

Pergeseran logistik, ini lanjut Kasat Intelkam menyampaikan bahwa merupakan bagian dari pengamanan rangkaian agenda Pilkada Serentak 2020.

“Sesuai arahan Bapak Kapolresta Banjarmasin, bahwa ini merupakan atensi pimpinan. Untuk itu kami lakukan pengamanan semaksimal mungkin mengantisipasi sesuatu hal bakal menggangu jalannya distribusi pergeseran logistik,”tutur Kasat Intelkam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.