Polresta Banjarmasin Musnahkan Ratusan Gram Barang Bukti Narkoba, 4.955 Jiwa Terselamatkan

BANJARMASIN-Kepolisian Resor Kota Banjarmasin melakukan pemusnahan barang bukti narkoba jenis sabu-sabu seberat 329,25 gram dan Ekstasi sebanyak 17 butir.

Kegiatan tersebut berlangsung di depan Kantor Sat Res Narkoba Polresta Banjarmasin. Rabu (08/09/2021).

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M., yang memimpin giat tersebut memaparkan untuk barang bukti ini adalah hasil ungkap kasus narkoba dengan 23 laporan polisi dalam kurun waktu dari bulan Juli 2021 hingga bulan Agustus dan mengamankan 28 tersangka.

“Dari hasil pengungkapan ini kita telah berhasil menyelamatkan 4.955 jiwa dari bahaya narkotika, dengan estimasi 1 gram narkotika jenis sabu dapat dipakai oleh 15 orang,” terangnya.

Kemudian ia juga menjelaskan bahwa kasus kejahatan peredaran narkotika di Kota Banjarmasin dinilai cukup menurun.

“Kalau kasus kejahatan cukup menurun dalam dua bulan terakhir ini, termasuk kasus narkotika. Jadi adanya PPKM Level IV bisa menekan angka kasus kejahatan,” tambahnya.

Orang nomor satu dijajaran Polresta Banjarmasin itu juga menjelaskan bahwa pihaknya terus melakukan edukasi terkait bahaya narkoba khususnya diwilayah Hukum Kota Banjarmasin.

Turut hadir mendampingi dalam acara pemusnahan barang bukti tersebut Dandim 1007/Banjarmasin, Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo Martosumito, S.I.K., M.H., Kepala BNN Kota Banjarmasin, Perwakilan Kajari, Kasat Res Narkoba Banjarmasin, Perwira dan Brigadir Polresta Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *