Polresta Banjarmasin : Malam Tahun Baru Kota Banjarmasin Akan Diberlakukan BCFN

Polresta Banjarmasin – Bagi warga Kalimantan Selatan pada umumnya dan warga Kota Banjarmasin pada khususnya yang akan menikmati malam tahun baru 2018 di sepanjang Jalan Jend. Sudirman, Jalan Kapt. P. Tandean dan Jembatan Merdeka Kota Banjarmasin bakal bebas dari lalu lalang kendaraan. Sebab pada malam tahun baru 2018 Polresta Banjarmasin jajaran Polda Kalsel memberlakukan Banjarmasin Car Free Night (BCFN). Dengan demikian, area terebut akan steril dari kendaraan.

Demikian disampaikan Kapolresta Banjarmasin Komisaris Besar Polisi Anjar Wicaksana melalui Kasat Lantas Kompol Wibowo, S.H., S.I.K. Saat mengikuti pergelaran apel gladi di GOR Hasanuddin Banjarmasin, Sabtu pagi (30/12/2017) Kasat Lantas menjelaskan belajar dari tahun lalu, ada massa di kawasan Simpang Arum sampai dengan Siring Lambung Mangkurat Kota Banjarmasin, terutama malam tahun baru.

Apalagi, di kawasan tersebut akan digelar beberapa kegiatan. Agar tidak menumpuk, pihaknya melarang kendaraan masuk disepanjang jalur tersebut. “Banjarmasin Car Free Night (BCFN) rencananya akan kita sosialisasikan serta diadakan simulasi dulu,” kata Kompol Wibowo, S.H., S.I.K.

Kasat Lantas menjelaskan, pengalihan arus Banjarmasin Car Free Night terhadap jantung Kota Banjarmasin yakni sepanjang jalur itu pada jam 21.00 WITA. Mulai jam tersebut kendaraan tidak diizinkan masuk lagi.

“Jadi pemberlakuannya pada jam 20.00 WITA kita tutup. Untuk Batasan jalan yang kita tutup akan disosialisasikan,” imbuhnya.

Dengan cara tersebut tidak akan ada penumpukan kendaraan di sepanjang jalur itu. Hal tersebut dilakukan agar warga Kota Banjarmasin pada khususnya bisa menikmati malam pergantian tahun dengan nyaman.

Selain itu, Polresta Banjarmasin bekerja sama dengan Pemerintah Kota Banjarmasin juga sudah menyiapkan sembilan titik kantong area parkir serta akan melakukan pengalihan arus (keterangan terlampir). Harapannya, saat operasi dimulai teknis Banjarmasin Car Free Night juga sudah matang. (ehg/rs/dok.zi)

“Humas Polresta Banjarmasin”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.