Polresta Banjarmasin Lakukan Kordinasi Samakan Persepsi Penerapan PPKM Mikro

BANJARMASIN-Guna menyamakan persepsi dan bentuk koordinasi pada penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis Mikro di kota Banjarmasin.

Untuk itu, Polresta Banjarmasin menggelar rapat koordinasi bersama jajaran Pemerintah kota Banjarmasin dan Kodim 1007/Banjarmasin.

Kegiatan yang berlangsung di Rupatama Mapolresta Banjarmasin tersebut dipimpin Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K. M.M. melalui Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo S.I.K., M.H. menyampaikan bahwa ini merupakan langkah upaya untuk menyamakan Persepsi terkait penerapan PPKM skala Mikro di kota seribu sungai.

“Satgas Covid 19 kota Banjarmasin akan membentuk Posko PPKM skala Mikro dengan lokasi yang mengacu pada data tingginya penyebaran Covid-19 di masing-masing Kelurahan, mulai dari tingkat rukun tangga (RT) dan rukun warga (RW), ” ucapnya.

Wakapolresta Banjarmasin juga menjelaskan bahwa dalam pelaksanaannya melibatkan Personil dari Bhabinkamtibmas, Babinsa, Toga, Tomas, Todat dan Tenaga Kesehatan serta para relawan.

“Nanti akan ada peran fungsi mulai dari pencegahan, penanganan, pembinaan dan pendukung, yang mana akan dilakukan secara sinergi, ” terangnya.

Ia juga menuturkan bahwa dengan upaya sinergi ini diharapkan dapat menekan laju penyebaran bahkan dapat ciptakan kota Banjarmasin yang terbebas dari Virus Covid-19.

“Tentunya ini harus seiring sejalan dengan kedisiplinan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan seperti selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun, ” tutur Wakapolresta Banjarmasin.

Dalam rapat tersebut hadiri oleh para pejabat utama Polresta Banjarmasin, Kapolsek jajaran, Danramil jajaran Kodim 1007/Banjarmasin dan Camat Se-kota Banjarmasin.

Kemudian juga hadir Kepala Dinas Kesehatan kota Banjarmasin dan Kepala BPBD kota Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *