Polresta Banjarmasin laksanakan Sholat Idul Fitri 1440 H Sekaligus halal bihalal dengan msyarakat

Rabu tanggal 5 Juni 2019 Pukul 07.00 Wita sd selesai, bertempat di halaman Mapolresta Banjarmasin telah berlangsung rangkaian kegiatan Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 H, dalam kegiatan tsb dipimpin oleh Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Drs. Sumarto, M.Si.Dalam pelaksanaan sholat idul fitri tersebut bertindak sebagai Penceramah sekaligus Imam yakni Ustdz H. Fakhrie Hanief, MA.

Dalam pelaksanaan sholat idul fitri tersebut selain di hadiri Danlanal Banjarmasin beserta keluarga dan personel Lanal Banjarmasin PJU Polresta Banjarmasin, Kapolsek Jajaran Polresta Banjarmasin, Ketua Bhayangkari Cab. Banjarmasin, Personel Polresta Banjamraisn dan Polsek Jajaran, Ibu Bhayangkari Cab. Dan Ranting Polresta BanjarmasinTokoh Agama dan Masyarakat di sekitar kantor Polresta Banjarmasin.

Usai pelaksanaan Sholat Idul Fitri (Ied) di hari pertama Lebaran, Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sumarto melakukan halal bihalal di dampingi Danlanal Banjarmasin Kolonel (P) Wijayanto, bersama sejumlah pejabat utama Polres setempat menggelar Halal Bihalal bersama masyarakat di halaman Mako Polresta Banjarmasin.

Kapolresta Banjarmasin bersama pejabat utama dan Bhayangkari, serta masyarakat yang ada langsung saling mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri serta saling meminta maaf menambah suasana silaturahmi menjadi harmonis.

Kombes Pol Sumarto juga menuturkan sebagai aparat negara dalam situasi Idul Fitri tahun 2019, polisi harus selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dan bisa menciptakan polisi yang humanis.

Lebih lanjut dikatakannya, halal bihalal ini juga dilakukan dalam rangka membangun silaturahmi dengan para masyarakat dan pejabat daerah yang hadir seperti Danlanal Banjarmasin Kolonel (P) Wijayanto. Polresta Banjarmasin, juga menyiapkan hidangan makanan untuk para masyarakat jamaah Sholat Ied yang ikut dalam halal bihalal itu.

“Kami tidak melarang siapapun untuk menyantap hidangan ini mari kita rayakan kemenangan setelah satu bulan berpuasa menahan hawa dan nafsu, semoga ke depannya kita menjadi pribadi yang lebih bertakwa lagi,” tutur Kapolresta Banjarmasin

Di moment Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriyah ini, Kapolresta juga berharap tidak adalagi anggota polisi yang bersifat arogan kepada masyarakat dan harus menonjolkan sisi humanis yang selalu dekat dengan warganya sebagai pengayom, pelindung dan pelayan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.