Polresta Banjarmasin Kerahkan 600 Personel Amankan Nataru

BANJARMASIN-Bentuk kesiapan guna memberikan rasa aman pada perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Polresta Banjarmasin menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Terpusat Lilin Intan Tahun 2020.  

Operasi kali ini mengambil tema “Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman Pada Perayaan Natal 2020 Dan Tahun Baru 2020 Di Tengah Pandemi Covid-19″. 

Kegiatan tersebut dipimpin Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. dan berlangsung di lapangan Kamboja kota setempat, Senin (21/12/2020) pagi.   

Pada apel tersebut Kapolresta Banjarmasin membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si. yang mana ada beberapa penekanan untuk dipedomani seluruh personel yang akan bertugas pada Operasi Lilin Intan 2020. 

“Kita ingin mengetahui kesiapan akhir pengamanan perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, baik itu aspek personel maupun sarana prasarana serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda dan Mitra Kamtibmas ,” ucap Kapolresta Banjarmasin. 

Apel Gelar Pasukan tersebut ikuti oleh Personil Polresta Banjarmasin, Lanal Bjm, Kodim 1007/Bjm, Dishub Kota Bjm, Sat Pol PP Kota Bjm, Senkom Kota Bjm, CERT Kota Bjm, Bankom Kota Bjm. 

“Ada sebanyak 600 personel gabungan dan akan berada berada dibawah komando Operasi Lilin Intan 2020 terhitung dari tanggal 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2020 mendatang, ” jelas Kapolresta Banjarmasin. 

Kapolresta Banjarmasin juga menjelaskan bahwa telah mendirikan 5 pos di beberapa titik strategis, yang terdiri dari 4 pos pengamanan dan 1 pos pelayanan. 

“Kita juga akan menugaskan personel untuk ‘mobile’ berkeliling guna memberikan rasa aman di tengah masyarakat, ” terangnya. Ia juga berpesan kepada personel yang terlibat agar selalu menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan. 

Selain itu Kapolresta Banjarmasin juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak membuat keramian pada malam pergantian tahun, mengingat pandemi covid-19 belum berakhir. 

“Pihaknya tidak akan mengeluarkan ijin keramian, untuk itu kami mengimbau lebih baik dirumah saja sambil berdoa guna kebaikan di tahun yang akan datang. Dan ingat terus terapkan protokol kesehatan di setiap kesempatan,” tuturnya. 

Turut hadir Walikota Banjarmasin, Dandim 1007/Banjarmasin, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda kota Banjarmasin.  

Kemudian juga hadir Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H., para pejabat utama Polresta Banjarmasin, Kapolsek jajaran, Danramil dilingkungan Kodim 1007/Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *