Polresta Banjarmasin Kawal Unras di KPU Kalsel

Rabu (24/4/2018) Mulai Pukul 13.30 Wita bertempat di Kantor KPU Provinsi Kalimantan Selatan Jl. A.Yani Km.3 kec. Banjarmasin Timur kota Banjarmasin. Berlangsung pengamanan Aksi Unjuk rasa yang di laksanakan oleh Aktifis Cinta Demokrasi yang di ikuti 100 orang Peserta , Pengamanan dipimpin oleh Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Drs. Sumarto, M.Si, didampingi Dansat Brimob Polda Kalsel serta Dandim 1007 Banjarmasin.

Kegiatan penyampaian aspirasi di KPU Provinsi Kalsel tersebut di lakukan Aktifis cinta Demokrasi guna menyikapi permasalahan yang terjadi pada pelaksanaan Pemilu 2019 dari Pencoblosan sampai dengan selesai Pencoblosan, Yang dimana dalam pelaksanaan tersebut terdapat penyimpangan, pelanggaran, dan kecurangan yang dilakukan oleh pihak pihak yang tidak bertanggung jawab yang dapat merugikan Capres ataupun Caleg.

Adapun tuntutan yang disampaikan perwakilan pengunjuk rasa saat orasi antara lain

  1. Pihak penyelenggara Pemilu khususnya KPU dan Bawaslu berlaku Jujur dan Adil.
  2. Ada penyimpangan dan penyalahgunaan wewenang dari Panitia Perangkat Pemilu ( PPS, PPK, KPU dan BAWASLU )
  3. Para aparatur penegakan hukum agar dapat bersikap netral

Tekhnis pelaksanaan kegiatan tersebut para peserta berkumpul di Jl. A.Yani Km. 4.5 ( Kawasan Kuliner Terbuka ) kemudian peserta aksi berjalan kaki sambil berorasi menuju kantor KPU Provinsi Kalimantan Selatan dengan membawa alat peraga aksi berupa Spanduk, Poster, Bendera, dan Soundsistem, kemudian berkumpul di Halaman KPU provinsi Kalimantan Selatan guna menyampaikan Aspirasi peserta agar di dengar oleh Komisioner KPU atau pihak lainnya.
Selama kegiatan berlangsung berjalan tertib dan lancar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.