Polresta Banjarmasin, Kawal Pergeseran Logistik PSU

BANJARMASIN-Jelang Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pilwali kota Banjarmasin yang akan digelar pada tanggal 28 April nanti. Beberapa logistik diantaranya berupa surat suara mulai diterima oleh KPU Kota Banjarmasin.

Guna memastikan dan menjaga kondusifitas, untuk itu Polresta Banjarmasin hadirkan personel pengamanan serta mengawal proses pergeseran logistik tersebut.

Kegiatan tersebut berlangsung mulai dari Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin hingga gudang penyimpanan milik KPU kota Banjarmasin. Selasa (20/04/2021)

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. melalui Kabag Ops Kompol Rizali, S.H. menyampaikan bahwa pihaknya melakukan pengamanan dan pengawalan ketat pergeseran logistik yang akan di gunakan pada pelaksanaan PSU.

“Kami ingin pelaksanaan PSU berjalan dengan aman dan kondusif, untuk itu kami lakukan pengamanan semaksimal mungkin, ” terangnya di Banjarmasin.

Ia juga menuturkan bahwa setibanya logistik di gudang penyimpanan, pihaknya akan menghadirkan personel yang berjaga di lokasi tersebut.

“Sesuai instruksi pimpinan, kita secara maksimal lakukan pengamanan dengan menyiapkan posko pengamanan dan menyiagakan personel yang standby 1×24, ” tutur Kabag Ops.

Untuk diketahui sesuai data KPU Kota Banjarmasin ada 80 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 3 Kelurahan di Kecamatan Banjarmasin Selatan yang melaksanakan PSU Pilwali Kota Banjarmasin di antaranya Mantuil, Murung Raya dan Basirih Selatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *