Polresta Banjarmasin Kawal Ketat Logistik Pilkada 2020

BANJARMASIN-Mendekati masa pemilihan kepala daerah yang rencana akan dihelat secara serentak pada Tanggal 9 Desember 2020, logistik Pilkada 2020 mulai berdatangan.

Untuk memberikan rasa aman, Polresta Banjarmasin lakukan pengamanan dan pengawalan ketat pergeseran logistik Pilkada 2020.

Diketahui logistik tersebut berupa surat suara Pilkada Gubernur Kalimantan Selatan yang dibongkar muat di Parkiran Kontainer di jalan lumba lumba Kota Banjarmasin. Rabu (18/11/2020).

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. yang turut memantau langsung pelaksanaan tersebut menyampaikan bahwa ini merupakan salah satu upaya pihak kepolisian guna memastikan dan memberikan rasa aman serta sekaligus memonitor pelaksanaan bongkar muat logistik.

“Karena seluruh logistik surat suara pelaksanaan Pilkada Serentak di Provinsi Kalimantan Selatan, awalnya berada di kota Banjarmasin, maka saya ingin memastikan hal tersebut benar-benar berjalan dengan aman, ” ucapnya.

Lebih lanjut ia juga menyampaikan bahwa secara khusus saat pergeseran logistik surat suara Pilkada Gubernur Kalimantan Selatan untuk kota seribu sungai dari lokasi Parkiran Kontainer ke gudang penyimpanan KPU Kota Banjarmasin  juga dilakukan dengan pengamanan serta pengawalan ketat.

“Pelaksanaan Pilkada Serentak merupakan atensi pimpinan, untuk itu kami lakukan pengamanan semaksimal mungkin, ” tutur Kapolresta Banjarmasin yang saat itu didampingi Kabag Binops Roops Polda Kalsel AKBP Asep SW, S.I.K serta Kasat Intelkam Polresta Banjarmasin Kompol Letjon Simanjorang, S.H.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.