Polresta Banjarmasin Kawal Ketat Hingga Akhir Pergeseran Kotak Suara PSU Pilwali

BANJARMASIN-Pengawalan ketat hasil pemungutan suara ulang (PSU) Pilwali kota Banjarmasin dilakukan oleh Polresta Banjarmasin guna mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas.

Tampak para personel Polresta Banjarmasin bersama Linmas melakukan pengawalan kotak suara mulai dari PPS di 3 Kelurahan Mantuil, Murung Raya, Basirih Selatan hingga sampai Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) atau di Kantor Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. menyampaikan bahwa pihaknya secara maksimal mengamankan dan mengawal pergeseran kotak yang telah berisi hasil pemungutan suara tersebut.

“Alhamdulliah, giat yang kami lakukan mulai pagi hingga malam hari berlangsung aman dan saat ini seluruh kotak suara sudah berada di PPK, ” terang orang nomor satu dijajaran Polresta Banjarmasin tersebut. Rabu (28/04/2021).

Selain itu, ia juga terus mengingatkan kepada personel agar selalu memonitor perkembangan situasi kamtibmas di masing-masing wilayah penugasan.

“Tugas kita mengamankan pelaksanaan PSU Pilwali belum berakhir. Saya tekankan jangan pernah kendor untuk menjaga situasi yang secara umum berjalan aman dan kondusif, ” tekan Kapolresta Banjarmasin.

Bukan hanya itu saja, Kapolresta Banjarmasin juga terus berpesan kepada seluruh personelnya untuk tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Saat bertugas jangan lupakan Protokol Kesehatan agar selalu diterapkan guna mencegah penularan Covid-19, ” pesannya.

Ia menuturkan bahwa ke depan agenda tahapan PSU Pilwali Kota Banjarmasin akan terus berjalan termasuk tahapan rekapitulasi ditingkat Kecamatan.

“Kami akan terus mengamankan dan mengawal pelaksanaan PSU ini hingga akhir,” tutur Kapolresta Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *