Polresta Banjarmasin : Kabag Ops Cek Kesiapan Pengamanan Pada Personel di Pos – pos

Mengantisipasi hal -hal yang tidak diinginkan jajaran Polresta Banjarmasin meningkatkan pengamanan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 di wilayah kota Banjarmasin.

Kabag Ops Kompol Diaz Sasongko, S.I.K, selaku Karendal Ops mengontrol langsung personel yang terlibat dalam Operasi Lilin Intan 2017 mulai Pos Pelayanan, Pos Pengamanan sampai dengan tempat ibadah Gereja – gereja di wilayah kota Banjarmasin.

Kabag Ops mengungkapkan, cek dan kontrol yang kami lakukan ini adalah merupakan salah satu bentuk pengawasan kepada personel yang terlibat pengamanan, sampai sejauh mana kesiapsiagaannya.

Saat berada di Pos Pengamanan Bundaran Kayutangi Banjarmasin, Minggu (24/12/2017) Kabag ops juga mengatakan keterlibatan personel dalam pengamanan selebihnya memperhatikan situasi keamanan disekitaran lokasi jagaannya.

“Penempatan pada tiap – tiap pos yang ada di wilayah hukum Polresta Banjarmasin disini merupakan suatu objek pusat kegiatan masyarakat berskala besar nantinya”, jelasnya.

Diungkapkannya lagi, lokasi penempatan pos – pos diantaranya yakni, Pos Pelayanan Jembatan Merdeka potensi berkumpulnya masyarakat pada malam tahun baru, Pos Pengamanan Duta Mall potensi peningkatan arus lalu lintas di tempat pusat perbelanjaan, Pos Pengamanan Simpang Arum potensi kegiatan ibadah digereja Kartedal dan berkumpulnya masyarakat pada malam tahun baru, dan yang terakhir Pos Pengamanan Kayutangi potensi peningkatan arus lalu lintas pada malam tahun baru serta balapan liar.

Dalam pengecekan, Kabag ops Kompol Diaz Sasongko, S.I.K saat itu mengontrol kesiapan peralatan yang ada di Pos, salah satunya mengoprasionalkan panel data digital yang telah disediakan jajaran Polresta Banjarmasin. (ehg/dok.rs)

“Humas Polresta Banjarmasin”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.