Polresta Banjarmasin Jaga Ketat Pendistribusian Logistik Pilkada 2020

BANJARMASIN-Jelang tahapan pemungutan suara yang akan dihelat pada Tanggal 9 Desember nanti, KPU Kota Banjarmasin distribusikan logistik ke PPK di 5 Kecamatan Kota Seribu. Senin (7/12/20) pagi.

Logistik yang berupa pemilihan gubernur dan wakil gubernur Kalimantan Selatan serta walikota dan wakil walikota Banjarmasin tersebut dilepas dari gudang penyimpanan milik KPU Kota Banjarmasin.

Menurut sumber KPU setempat, diketahui logistik tersebut berupa kotak suara, surat suara, paku, alat tulis dan bilik suara.

Dikatakan oleh Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. mengatakan bahwa pergeseran logistik tersebut dilakukan dengan pengamanan dan pengawalan ketat.

“Agenda Pilkada Serentak merupakan atensi pimpinan, untuk itu kami lakukan pengamanan semaksimal mungkin, ” ucapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa telah mengintruksikan para personel Bhabinkamtibmas untuk bersinergi bersama unsur TNI dan pihak Kecamatan melakukan pengamanan setiba logistik dimasing-masing PPK.

“Diusahakan selesai hari ini, karena besok tanggal 8 desember harus sudah diterima dimasing-masing PPS dikelurahan,” tutur Kapolresta Banjarmasin.

Dilansir dari berita Hallobanua.com, bahwa alat perlindungan diri (APD) terkait protokol kesehatan sudah distribusikan terlebih dahulu dan saat ini sudah sampai di masing-masing kelurahan

Selain itu juga bahwa KPU Kota Banjarmasin sendiri menargetkan seluruh logistik pilkada termasuk surat suara akan tiba di TPS pada H-1 pencoblosan atau pada hari Selasa (8/12/20).

Untuk diketahui di kota Banjarmasin pada pelaksanaan pemungutan suara 9 Desember nanti ada sebanyak 1.199 TPS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.