Polresta Banjarmasin Jadi Bahan Penelitian Tim STIK

BANJARMASIN-Polresta Banjarmasin menerima kunjungan kerja tim penelitian Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Lemdiklat Polri. Kamis (19/11/2020) pagi.

Kedatangan tim yang dipimpin Kombes Pol. Irfing Jaya, S.I.K. diterima langsung Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K, M.M. dan kemudian dilanjutkan dengan tatap muka dengan personel di Rupatama Mapolresta kota setempat.

Pada pelaksaanaan giat tersebut dibuka oleh Kapolresta Banjarmasin melalui Wakapolresta Banjarmasin, AKBP Sabana Atmojo, S.I.K. M.H. menyampaikan selamat datang tim penelitian dari STIK dan terima kasih atas kepercayaan kepada Polresta Banjarmasin menjadi salah satu satuan kerja yang menjadi objek penelitian tentang  perkembangan program administrasi polri diera digital.

“Kami mendukung kegiatan penelitian ini dan sangat bermanfaat untuk kemajuan Polri, ” singkatnya.

Sementara itu Ketua tim melalui Kombes Pol. Aswin Azhar Siregar, S.I.K., M.Si., M.sc.Eng., Ph,D. mengungkapkan bahwa pihaknya datang dalam rangka penelitian perkembangan program administrasi polri diera digital tersebut guna mengetahui sejauh mana penerapan teknologi dalam rangka menunjang tugas-tugas kepolisian, ada beberapa Polda yang dikunjungi salah satunya adalah Polda Kalsel.

“Dengan kemajuan teknologi saat ini dokumen administrasi kepolisian sekarang tidak lagi disebar secara manual namun dapat diekses secara digital, ” jelasnya.

Ia juga menambahkan dengan mudahnya mengakses penggunaan teknologi, misalnya bermedia sosial maka harus betul-betul memperhatikan diantaranya, etika dalam berkomunikasi, hindari penyebaran sara, pornografi dan aksi kekerasan, kroscek kebenaran berita.

“Cek betul-betul sumber informasi yang kita terima dan jangan mudah terprovokasi, ” tutur Kombes Pol. Aswin Azhar Siregar, S.I.K., M.Si., M.sc.Eng., Ph,D.,

Untuk diketahui penelitian tersebut dilaksanakan melalui metode pengisian kuesioner secara manual dan elektronik dilanjutkan Focus Grub Discussion dan Pemaparan oleh Tim STIK Lemdiklat Polri.

Kemudian untuk tim STIK Lemdiklat Polri yang turut dalam giat tersebut antara lain Kombes Pol. Budi Indra Dermawan, S.H., S.I.K., M.H., Kombes Pol. Drs. Chairul Farizal. S.H., Dr.Tigor Sitorus S.E., M.M., Drs. Rahmadansyah Lubis. M.Pd., dan Erna Yatmi. S.Pd.

Turut mengikuti agenda tersebut para pejabat utama Polresta Banjarmasin, para personel Perwira dan Brigadir Polresta Banjarmasin serta Polres Batola.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.