Polresta Banjarmasin : Iptu Wayan Widana, S.H Ikuti Rakoor Tim PAKEM

Polresta Banjarmasin – Kantor Kejaksaan Negeri Banjarmasin menjadi tempat digelarnya rapat koordinasi Tim PAKEM ( Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan dalam Masyarakat ) kota Banjarmasin, Kamis pagi (1/2/2018).
Diketahui dalam kegiatan tersebut diikuti dari beberapa instansi pemerintah kota Banjarmasin termasuk Polresta Banjarmasin dan Kodim 1007 Banjarmasin.
Dari beberapa instansi pemerintah yang ikut serta dalam kegiatan itu diantanya Kemenag Kota Banjarmasin Bapak Bustaniansyah, Kaban Kesbangpol Banjarmasin Bapak HM Kasman, MUI Fatwa Bapak Saifullah, serta para anggota Kejari Banjarmasin
Sedangkan dari Polresta Banjarmasin dihadiri oleh Kanit Intel Sosbud Iptu Wayan Widana, S.H dan dari Kodim 1007 Banjarmasin Pasi Intel Kodim Kapten Inf Lilis.
Rapat Koordinasi Tim Pakem dipimpin langsung oleh Kejari Banjarmasin Bapak Taufik Satria Diputra.

Menurut keterangan Kanit Intel Sosbud, Iptu Wayan Widana, S.H mengungkapkan, pergelaran rakoor itu merupakan Pogram dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk menghindari kuatnya gesekan – gesekan khususnya dalam bentuk perbedaan aliran sehingga terjadi konflik.

Dalam agenda pergelaran rakoor tersebut kemaren, Tim Pakem membahas adanya dugaan penyimpangan yang dilakukan oleh Guru Mh berlokasi di Jalan Sulawesi Banjarmasin.

Sementara yang diketahui terkait temuan dari Tim Pakem bahwa ada ajaran islam yang tidak sesuai dengan ajaran yang disampaikan oleh yang bersangkutan, ungkap Kanit Sosbud Intelkam.

“Sebagai tindakan awal dalam waktu dekat ini kami Polresta Banjarmasin akan memanggil yang bersangkutan untuk dilakukan klarifikasi terkait dugaan dalam penyimpangan ajaran agama” tutur Kanit Sosbud Intelkam. (ehg/rs)

“Humas Polresta Banjarmasin”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.