Polresta Banjarmasin Hadirkan Sinoman Hadrah, Sambut Peserta Aksi Bela Nabi

BANJARMASIN-Ada pemandangan yang berbeda pada pelaksanaan pengamanan jalannya aksi Damai Cinta Nabi dan Bela Nabi yang berlangsung di depan gedung DPRD Provinsi Kalsel. Jum’at (06/11/2020)

Dalam kesempatan tersebut Polresta Banjarmasin menyambut para peserta aksi dengan kesenian tradisional sinoman hadrah.

Sekilas terlihat biasa, namun inovasi dan ide kreatif dari Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. mengandung sebuah harapan dan makna yang terkandung dari perbuatan tersebut.

“Yang pastinya kami ingin unjuk rasa tersebut berjalan aman, damai, lancar dan sejuk. Untuk itu kita hadirkan shalawat dan doa bersama di setiap kesempatan sebelum dimulainya pengamanan unjuk rasa, ” ucap Kapolresta Banjarmasin.

Kapolresta Banjarmasin sangat meyakini bahwa shalawat dan doa yang dipanjatkan akan mendinginkan suasana dan menjaga kedua belah pihak, baik itu pihak keamanan dan peserta aksi untuk tidak melakukan tindakan yang dapat mengganggu Kamtibmas.

Selain itu, ia juga menambahkan bahwa memberikan hiburan dari kesenian tradisional agar dapat dinikmati oleh peserta aksi dan polisi yang bertugas, sehingga suasana tidak tegang.

“Selain melestarikan budaya Banjar, kita tahu bahwa Sinoman Hadrah memuat banyak syair shalawat dan kami meyakini hal tersebut dapat menghindarkan kita dari hal-hal negatif,” tutur Kapolresta Banjarmasin. 

Untuk diketahui selama kegiatan yang berlangsung aman, damai dan tertib tersebut juga pihak Polresta Banjarmasin di back up oleh personel Polda Kalsel dan dari jajaran TNI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.