Polresta Banjarmasin Gelar Upacara Wisuda Purna Bakti Polri

BANJARMASIN- Polresta Banjarmasin menggelar upacara Purna Bakti Pegawai Negeri pada Polri periode Agustus 2021 s/d Juli 2022 yang berlangsung di halaman Mapolresta Banjarmasin, Selasa (28/06) waktu setempat.

Kegiatan tersebut tidak hanya sebagai tradisi atau seremonial Polri yang dilaksanakan secara turun temurun, namun sebagai upaya pewarisan nilai-nilai luhur semangat pengabdian selaku Bhayangkara sejati kepada generasi penerus Polri berikutnya.

Selain itu juga bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat kepada para Wisudawan Polri, sehingga mampu menjalankan peran untuk tetap memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat dan Polri.

“Saya atas nama pimpinan Polri beserta seluruh staff memberikan apresiasi setinggi-tingginya dan ucapan terimakasih atas pengabdian, dedikasi dan loyalitas saudara-saudara selama ini,” ucap Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana A Martosumito, S.I.K., M.H., saat memberikan sambutannya.

Sabana juga berharap para Wisudawan tetap menjaga silaturahmi dengan personel Polri aktif, karena dengan silaturahmi dapat meningkatkan komunikasi dan bertukar informasi penting untuk sama-sama menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di kota Banjarmasin.

“Saya berpesan semangat pengabdian tidak pernah luntur meskipun secara formal para wisudawan memang tidak lagi bertugas didalam Institusi Polri namun tetap selalu ikut mendukung dan membantu pelaksanaan tugas Polri ditengah masyarakat yang tentunya akan berdampak positif baik terhadap personel Polri aktif maupun yang sudah purna termasuk juga kepada masyarakat,” pungkasnya.

Dalam agenda tersebut juga dilaksanakan tradisi pedang pora sebagai penghormatan terakhir kepada personil yang melaksanakan Purna Bakti terhadap Kepolisian.

Kemudian ditutup dengan pelepasan oleh Kapolresta Banjarmasin beserta Pejabat utama dan Kapolsek jajaran dengan mengayuh becak yang dinaiki para wisudawan Polri melewati barisan personel Polresta Banjarmasin yang berjejer memberikan penghormatan kepada mereka.

Pos-pos Terbaru

Artikel
Informasi
Artikel
Scroll to Top