Polresta Banjarmasin Gelar Tes Kesemaptaan Jasmani Tahap 1 Tahun 2023

BANJARMASIN – Polresta Banjarmasin menggelar Tes Kesemaptaan Jasmani berkala semester I Tahun 2023 bertempat di Lapangan SKB Mulawarman Banjarmasin.

Kabag SDM Polresta Banjarmasin Kompol Ana Setiani SM, M.M., mengatakan kegiatan tersebut wajib diikuti oleh seluruh personel Polresta Banjarmasin.

“Untuk pelaksanaannya kita bagi beberapa tahap yakni pada tanggal 17, 18, 19, 24, 25, 26, dan 31 Januari 2023,” ujarnya disela pelaksanaan berlangsung, Kamis (19/01/2023).

Perwira melati satu itu juga menuturkan rangkaian Tes Kesemaptaan Jasmani meliputi lari 12 menit, push up, sit up, pull up (pria), chinning up (wanita) dan Shuttle run (lari membentuk angka 8).

Dirinya juga menghimbau kepada seluruh personel agar mengikuti tes dengan serius karena nilai tes tersebut berpengaruh terhadap jenjang karir kedepannya.

“Selain untuk menjaga kesehatan, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengetahui kesiapan dan kondisi fisik setiap anggota mengingat dalam menghadapi tugas sehari-hari dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat sangat diperlukan kondisi fisik dan stamina yang prima,” pungkasnya.

Pos-pos Terbaru

Informasi
Informasi
Artikel
Scroll to Top