Polresta Banjarmasin Gelar Sosialisasi Saber Pungli Kepada Seluruh Personel Bhabinkamtibmas

Dalam rangka pencegahan praktek pungli di ruang lingkup Polresta Banjarmasin khususnya personel Bhabinkamtibmas jajaran,  Polresta Banjarmasin gelar Sosialisasi Saber Pungli pada Kanit Binmas dan seluruh personel Bhabinkamtibmas jajaran Polresta Banjarmasin, Kamis (14/12/2017).

Dari data yang didapat tim redaksi Humas Polresta Banjarmasin, pada kegiatannya itu dipimpin langsung oleh Kapolresta Banjarmasin Komisaris Besar Polisi Anjar Wicaksana, S., S.I.K., M.A.P, melalui  Kasat Binmas KOMPOL Sumarjan didampingi Kasat Reskrim AKP Ade Papa Rihi, S.H., S.I.K., M.H.

Sebanyak 57 personel Bhabinkamtibmas jajaran menjadi peserta dalam kegiatan tersebut.

Bertempat di Rupatama Polresta Banjarmasin, KOMPOL Sumarjan mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu tujuan agar para personel Bhabinkamtibmas jajaran bisa memahami dan dapat memberi gambaran agar terhindar dari praktek Pungli, mengingat dasar dari instruksi langsung dari Presiden RI melalui Kapolri agar para personel Bhabinkamtibmas bersama perangkat pemerintah kota, kecamatan, sampai tingkat kelurahan bisa saling bekerja sama dalam melakukan pencegahan, pengawasan dan penanganan permasalahan Desa, ungkapnya.

Ditambahnkan lagi, Kasat Reskrim AKP Ade Papa Rihi, S.H., S.I.K., M.H menekankan kepada seluruh personel Bhabinkamtibmas jajaran dalam penanganan pemberantasan Pungli, kita sangat serius menangani ini dan sangat antusias karena tanggapan publik sungguh luas. Tanggapan publik juga mengisyaratkan adanya satu dukungan penuh terhadap langkah-langkah pemerintah untuk melakukan suatu pemberantasan pungli.

Terkait dari tanggapan Komisaris Besar Polisi Anjar Wicaksana S., S.I.K., M.A.P dalam kegiatan tersebut bahwa pihaknya juga memastikan, jika ada anggotanya (jajaran Polresta Banjarmasin) yang terlibat dalam penyimpangan bentuk apapun maka kami tidak segan-segan memprosesnya. Untuk itu, dalam pencegahan dan pengawasan ini tentunya butuh adanya kerja sama dengan seluruh instansi terkait, tegasnya. (ehg/rs/dok.mda)

“Humas Polresta Banjarmasin”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.