Polresta Banjarmasin Gelar Rapat Koordinasi Jelang Pam Tahun Baru

BANJARMASIN-Jelang pengamanan agenda perayaan tahun baru, Polresta Banjarmasin menggelar rapat koordinasi bersama instansi terkait di kota setempat. Kamis (31/12/2020) pagi

Kegiatan yang mengambil tempat di Rupatama Mapolresta Banjarmasin tersebut dipimpin Karo Ops Polda Kalsel Moch. Noor Subchan, S.I.K., M.H. dan didampingi Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. bersama Dandim 1007/Bjm Kolonel Czi M. Leo Pola Ardiansa S. S.H. 

Dalam kesempatan tersebut Karo Ops Polda Kalsel menyampaikan bahwa pihaknya akan memback up agenda pengamanan perayaan tahun baru 2021 di kota ini.

“Sesuai instruksi Kapolda Kalsel, apabila nanti ditemukan ada masyarakat yang berkerumun maka kami akan dengan upaya humanis menyampaikan untuk membubarkan diri, ” ucapnya.

Lebih lanjut ia juga menyampai bahwa apabila ada masyarakat yang membandel saat dibubarkan, maka nanti akan langsung di rapid anti gen oleh personel gabungan.

“Apabila nanti saat ditest ditemukan positif, maka yang bersangkutan akan langsung dibawa ke Bapelkes dan Asrama Haji, ” terang Karo Ops.

Sementara itu Kapolresta Banjarmasin mengimbau kepada masyarakat di rumah saja ketika malam pergantian tahun dan tidak perlu ke luar rumah jika tak ada keperluan yang mendesak.

“Sebaiknya berkumpul bersama keluarga di rumah berdoa untuk kebaikan di tahun mendatang,” imbuh Kapolresta Banjarmasin.

Sesuai dengan surat edaran Satgas Penanganan Covid-19 yang telah disosialisasikan, maka pihaknya bersama pihak terkait akan monitoring aktivitas keramaian masyarakat.

“Larangan Perayaan Libur Natal Dan Tahun Baru Dan Upaya Mitigasi Lonjakan Kasus Konfirmasi Covid-19 Di Kota Banjarmasin sudah jelas dalam surat edaran tersebut, ” jelas Kapolresta.

Ia juga menuturkan sesuai surat  edaran tersebut para pengelola tempat usaha diminta hanya beroperasi sampai jam 22.00 itu berlalu mulai malam ini hingga tanggal 2 Januari 2021.

“Surat edaran sudah dari sosialisasikan, jadi tidak alasan lagi untuk tidak tahu. Sanksinya jelas bisa dilakukan penutupan sementara kegiatan aktifitas tempat usaha, ” tutur Kapolresta Banjarmasin.

Dandim 1007/Banjarmasin menambahkan bahwa di malam pergantian tahun nanti kita bersama-sama membantu pemerintah untuk menghimbau masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan

“Kira sebagai aparat harus menjadi contoh masyarakat, karena keselamatan masyarakat adalah hukum tertinggi, ” tandasnya.

Turut hadir dalam rapat tersebut Dir Samapta Polda Kalsel, Wakapolresta Banjarmasin, Perwakilan Dit Lantas Polda Kalsel dan para pejabat utama Polresta Banjarmasin.

Kemudian juga hadir Kapolsek jajaran, Pasi Ops Kodim 1007/Bjm dan Danramil jajaran Kodim/1007/Bjm serta camat Banjarmasin Utara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.