Polresta Banjarmasin Gelar Rakor Bahas Gebyar Vaksinasi

BANJARMASIN-Langkah persiapan terus dilakukan guna mendukung dan mensukseskan pencanganan satu juta perhari jumlah masyarakat yang mengikuti Gebyar Vaksinasi Covid-19.

Untuk itu, Polresta Banjarmasin menggelar rapat koordinasi lintas sektoral yang berlangsung di Rupatama Mapolresta. Rabu (23/06/2021)

Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. melalui Wakapolresta Banjarmasin, AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. meminta kepada semua pihak agar mempersiapkan segala hal terkait kesiapan pelaksanaan vaksinasi serentak yang akan digelar pada hari Sabtu tanggal 26 Juni 2021.

“Saya minta untuk mencek kembali ketersediaan vaksin dan kesiapan para vaksinator dimasing-masing tempat yang akan digelar vaksinasi, ” terangnya saat memimpin rapat bersama Kasdim 1007/Banjarmasin Let Kol Arm Agung Nugroho Dan Kabid P2P Dinkes Kota Banjarmasin Dr. Bandiyah Ma’rifah.

Selain itu, ia meminta kepada petugas mengingatkan masyarakat agar menjaga jarak saat menunggu antrian untuk di vaksin.

“Jangan sampai terjadi kerumunan dan itu harus kita ingatkan, ” imbuh Wakapolresta Banjarmasin.

Ia juga menekankan kepada para Babinsa, Bhabinkamtibas dan Lurah selaku ujung tombak di tingkat Kelurahan agar mensosialisasi serta mengedukasi secara masif kepada masyarakat.

“Mari kita sampaikan kepada masyarakat agar mereka turut serta mensukseskan program yang telah dicanangkan oleh pemerintah. Jangan ragu untuk disuntik vaksin covid-19, karena ini aman dan halal, ” ucap Wakapolresta Banjarmasin.

Bukan hanya itu, ia juga menuturkan program vaksinasi massal ini buah koordinasi, komunikasi dan kolaborasi antar Forkopimda yang saling membantu untuk mensukseskan program vaksinasi kepada masyarakat.

“Tentunya kita harus bahu membahu yang tujuannya tak lain untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 di Kota Banjarmasin, ” tutur Wakapolresta Banjarmasin.

Pelaksanaan Vaksinasi ini akan di laksanakan di beberapa tempat di Banjarmasin di antara nya Gedung Mahligai Pancasila, Gedung Sultan Suriansyah, Gedung Gor Hasanuddin dan RS TPT.

Untuk diketahui rapat tersebut turut hadir Ka Rumkit RS Bhayangkara Hoegang Iman Santoso, para pejabat utama Polresta Banjarmasin, Kapolsek jajaran, Danramil di lingkungan Kodim 1007/Bjm, perwakilan pemerintah Kota Banjarmasin.

Kemudian juga hadir perwakilan dari RS.TPT Banjarmasin, RS. Sultan Suriansyah, RS. Islam Banjarmasin, RS. Siloam Banjarmasin, RSUD. Ulin Banjarmasin, RS. Suaka Insan Banjarmasin, Dan RSUD. DR.Moch Ansari Saleh Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *