Polresta Banjarmasin Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw Bersama Puluhan Orang Tahanan

Aktivitas ruang tahanan Polresta Banjarmasin kemarin tepatnya pada hari Jum’at (8/12/2017) berbeda dengan hari – hari biasanya. Pasalnya, Jum’at sore kemarin secara bersamaan di ruang tahanan tersebut dilaksanakan kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. kegiatan itu sendiri dipimpin langsung oleh Kapolresta Banjarmasin Komisaris Besar Polisi Anjar Wicaksana S., S.I.K., M.A.P melalui Kanit Wattah IPDA Nanang Hartono.

IPDA Nanang Hartono mengatakan “Kami ingin memanusiakan manusia. Walau mereka tahanan, namun apa yang menjadi hak mereka akan kita berikan, termasuk hak untuk memperingati maulid Nabi Besar Muhammad SAW,” ujarnya.

 

Dikatakannya lagi, 87 orang tahanan yang ikut dalam kegiatan itu, sedangkan penceramah yang mengisi peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dengan tema “Kita Jadikan Peristiwa Besar ini sebagai Hikmah Dalam Hidup” yakni Habib Syarief Husin.

Dalam sambutannya di ruang tahanan tersebut, IPDA Nanang Hartono berharap kepada seluruh tahanan agar dapat memaknai peringatan maulid nabi besar Muhammad SAW ini sebagai sebuah momentum agar ke depan bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi di mata Tuhan juga tidak melanggar hukum.

Terpisah, ustadz yang bertugas untuk memberikan ceramah pada napi berpesan untuk senantiasa memperbaiki diri dan tidak berputus asa karena masuk penjara.

“Penjara bukan akhir segalanya. Manfaat untuk banyak ibadah dan memperbaiki diri,” demikian nasihat ustadz. (ehg/rs)

“Humas Polresta Banjarmasin”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.