Polresta Banjarmasin Gelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Kepolisian Resort Kota Banjarmasin dan Bhayangkari Cabang Banjarmasin menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1440 Hjiriah atau 2019 Masehi dan Istighosah Kamis, 04 April 2019, bertempat di Masjid Ikhlasul Mu’min.

Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW mengangkat tema, Dengan tertanamnya nilai-nilai ibadah shalat, kita tingkatkan prestasi dan inovasi dalam pengabdian terbaik menuju Polri yang Promoter siap mengamankan pemilu 2019 guna keberlangsungan pembangunan Nasional.

Kegiatan tersebut di hadiri Unsur Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kota Banjarmasin, para PJU Polresta Banjarmasin, Bintara, ASN dan Masyarakat Kota Banjarmasin.

Peringatan peristiwa penting tersebut dimulai pembacaan syair Salawat oleh group Habsy Al-Fata, Pembacaan Ayat Suci Al Qur’an, oleh Ustadz MUHAMMAD RIZQON dan Ceramah Agama Isra Mi’raj NABI MUHAMMAD SAW, oleh Ustadz H. AHMAD MUBARAK

Kapolresta Banjarmasin Kombes. Pol. Drs. Sumarto, M.Si dalam sambutan acara peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1440 Hijriah mengatakan tablik akbar ini dalam rangka memperingati isra dan mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah sekaligus mewujudkan pemilu aman damai dan sejuk di Kota Banjarmasin, kebetulan berbarengan berlangsungnya pesta demokrasi. “Pilihan boleh berbeda namun tetap jaga persatuan dan kesatuan NKRI, “pesan Kapolresta Banjarmasin

Sementara, Ustadz MUHAMMAD RIZQON dalam tausyiahnya menyampaikan, ada tiga hal penting atau hikmah yang dapat dipetik dari Isra Miraj, yaitu tempat, waktu dan dijumpakannya Nabi Muhammad SAW dengan para nabi dan rasul lain serta berjumla dengan Allah SWT.

Selain itu, diterimanya perintah salat lima waktu, sebagai kewajiban utama umat Islam yang beriman. Pada kesempatan itu Ustadz MUHAMMAD RIZQON juga menyampaikan apresiasi kepada Kapolresta dan anggotanya yang selalu hadir melaluii patroli rutin dan pengamanan di majelis talim yang ada di Kota Banjarmasin, sehingga menciptakan keamanan dan kenyamanan di lingkungan Kota Banjarmasin.

Ustadz MUHAMMAD RIZQON menyebutkan, orang yang sering melayani masyarakat pahalanya setingkat haji maupun umrah dan orang tersebut dicintai Allah SWT. Kegiatan tersebut juga dirangkai penyerahan bingkisan Pemberian Tali Asih Kepada Kaum Duafa, oleh Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Drs. SUMARTO, M.Si dan Unsur Forkominda Kota Banjarmasin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.