Polresta Banjarmasin Gelar Pengamanan Kunjungan Ketua Umum PMI Pusat

BANJARMASIN-Kepolisian Resor Kota Banjarmasin menggelar pengamanan kunjungan kinerja mantan Wakil Presiden RI Dr.(H.C.) Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla yang kini menjabat sebagai Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat bersama rombongan yang dalam rangka Monitoring Pencegahan dan Penanganan Covid-19 di Provinsi Kalimantan Selatan. Kamis, (18 Juni 2020).

Bertempat Di Gudung Mahligai Pancasila, Di Jalan R. Suprapto Banjarmasin Tengah, Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Pusat bersama rombongan melakukan pertemuan dengan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Selatan.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh Gubernur Provinsi Kalsel H. Sahbirin Noor, S.Sos., M.H., Kapolda Kalsel Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta Karo-Karo, S.I.K., S.H., M.H., Danrem 101 / Antasari Brigjend TNI Firmansyah, Komandan Lanal (Danlanal) Banjarmasin Kolonel Laut (P) Sandharianto, Ketua DPRD Prov Kalsel DR. HC H. Supian HK, S.H., M.H., Ketua PMI Prov Kalsel H. Gusti Iskandar Sukma Alamsyah, dan Dan Pejabat Lainnya.

Ketua Umum Palang Merah Indonesia menyampaikan bahwa dua hal pokok yang menjadi hal penting dalam melawan Pandemi Covid-19, yakni dengan menghindarinya dan membunuh virus itu sendiri.

Menurut Ketua Umum Palang Merah Indonesia cara menghindari tertular Virus Covid-19 adalah dengan menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya Protokol Kesehatan serta untuk mematian virus, bisa dilakukan dengan penyemprotan disinfektan ke semua fasilitas publik juga tempat tinggal penduduk secara massal dan berkala.

Hal itu menurut wakil presiden ke-10 dan 12 tersebut, sudah diterapkan di berbagai negara dan mampu mengendalikan penyebaran Covid-19 hingga kasusnya melandai.

Ketua Umum PMI saat memberikan memberikan materi pembekalan terkait Pencegahan dan Penanganan COVID-19 kepada Ketua PMI Se-Kabupaten/Kota Provinsi Kalsel

Setelah Berdialog bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Selatan,  Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) beserta rombongan melanjutkan kegiatannya ke Kantor PMI Prov Kalsel Cabang Kota Banjarmasin Jalan S. Parman Kecamatan Banjarmasin Tengah Kota Banjarmasin.

Disana Ketua Umum PMI Pusat memberikan pembekalan terkait Pencegahan dan Penanganan COVID-19 kepada Ketua PMI Se-Kabupaten/Kota Provinsi Kalsel.

Seperti yang disampaikan saat berdialog dengan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Selatan, Ketua Umum PMI Pusat juga meminta kepada Ketua PMI Se-Kabupaten/Kota Provinsi Kalsel untuk membantu pemerintah dalam menangani penyebaran Covid-19 yakni dengan melakukan penyemprotan disinfektan secara masif dan massal. 

Kunjungan Ketua Umum PMI Pusat Di Mesjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin

Usai memberikan materi pembekalan Ketua Umum PMI Pusat beserta rombongan melaksanakan sholat berjamaah, sekaligus pada kesempatan tersebut berdiskusi dengan pengurus DMI Kalsel serta meninjau penerapan protokol kesehatan COVID-19 di Masjid Raya Sabilal Muhtadin yang merupakan salah satu mesjid terbesar di Kalimantan Selatan. (mas/dok/restajjrn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.