Polresta Banjarmasin Gelar Pengamanan Dalam Kegaiatan Ziarah Qubro

Polresta Banjarmasin – Personel gabungan Polresta Banjarmasin dan Polsek jajaran bersinergi melaksanakan Pengamanan Jalur Ziarah Qubro ke Makam para Tokoh Ulama Besar yang ada di wilayah Kota Banjarmasin, Sabtu pagi (14/4/2018).
Dalam kegiatan pagi itu pengamanan langsung dipimpin oleh Kabag Ops, Kompol Awilzan, S.I.K.
“Kami menerjunkan sebanyak 80 personel Polresta Banjarmasin dan Polsek jajaran dalam pengamanan tersebut”, ungkap Kabag Ops, Kompol Awilzan, S.I.K.
Dari jumlah personel yang melakukan pengamanan pada pagi itu, seluruh personel kami bagi di 3 titik lokasi yang akan dikunjungi para rombongan peziarah, kata Kabag Ops.

Terkait lokasi yang akan disinggahi para peziarah diantaranya yang pertama di lokasi Kubah Habib Basirih Jalan Keramat Basirih, Kecamatan Banjarmaisn Selatan, titik kedua berlokasi di Makam Sultan Suriansyah yang beralamatkan di Jalan Kuin Utara, Kecamatan Banjarmasin Utara, dan yang terakhir Makam Syekh Jamaluddin Al-Banjari yang dikenal dengan Tuan Guru Surgi Mufti beralamatkan di Jalan Sungai Jingah, Kecamatan Banjarmasin Utara, pungkasnya.
Diketahui, kegiatan ziarah qubro dipimpin langsung oleh Habib Fatur Bahasyim. Ziarah yang dilakukan oleh para rombongan pagi itu dengan menggunakan alat transportasi sungai, tutur Kabag Ops.

Ziarah Qubro tahun ini berbeda pada tahun tahun sebelumnya, dimana kali ini mereka (para ziarah) menyusuri sungai dengan perahu motor untuk ketujuan ziarahnya. “Selain pengamanan dititik lokasi ziarah bagi personel, kami juga mengawal mereka saat dijalur sungai”, katanya lagi.
Lebih menariknya lagi, dalam pergelaran pengamanan disana juga diisi dari tim kami Urusan Kesehatan (Urkes) Polresta Banjarmasin.

“Tugas mereka (Urkes) disana memberikan pelayanan prima dalam hal Pelayanan Kesehatan bagi peziarah maupun masyarakat”, tambahnya.
Selama kegiatan berlangsung, Alhamdulillah berjalan dengan tertib dan lancar, tutup Kabag Ops, Kompol, Awilzan, S.I.K. (ehg/rs/dok.mda)
“Humas Polresta Banjarmasin”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.