Polresta Banjarmasin Gelar Penandatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Penerimaan Bintara dan Tamtama Polri TA.2021

BANJARMASIN-Pengambilan sumpah dan penandatangan pakta integritas penerimaan Bintara dan Tamtama Polri T.A 2021 digelar serentak di seluruh jajaran Polda Kalsel.

Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, kegiatan tersebut diawali dengan vicon arahan Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. yang dalam sambutannya dibacakan Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si.

Melalui layar monitor, Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. yang diwakili Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. mengikuti pelaksanaan tersebut dengan mengambil tempat di rupatama Mapolresta kota setempat. Selasa (13/04/2021).

Kemudian usai arahan dari Wakapolda Kalsel, kegiatan dilanjutkan dengan pendatanganan Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah oleh perwakilan masing-masing panitia, pengawas serta calon peserta Bintara dan Tamtama Polri T.A 2021 asal pengiriman Polresta Banjarmasin.

“Dengan ditandatanganinya pakta integritas dan pengambilan sumpah tersebut maka pemeriksaan administrasi awal di Polresta Banjarmasin resmi digelar, ” ucap Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. melalui Wakapolresta Banjarmasin AKBP Sabana Atmojo, S.I.K., M.H. yang saat itu didampingi Kabag Sumda AKBP Carto HM

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa secara keseluruhan jumlah peserta penerimaan Bintara dan Tamtama Polri T.A 2021 di Polresta Banjarmasin ada 443 orang.

“Untuk Bintara Polri Tugas Umum ada 367 orang, Bintara TI 54 orang, Tamtama Brimob dengan jumlah 15 orang dan Tamtama Polair diikuti 7 orang peserta, ” jelas Wakapolresta Banjarmasin.

Selain itu, ia juga menuturkan bahwa pemeriksaan administrasi awal akan berlangsung selama Tiga hari mulai tanggal 14 s/d 16 April 2021.

“Saya berpesan kepada seluruh peserta agar ikuti seluruh penerimaan anggota Polri ini dengan serius dan at jangan percaya orang-orang yang menjanjikan kelulusan atau calo, apabila menemukan hal itu saya minta agar melaporkan ke Polresta Banjarmasin, ” Tutur Wakapolresta Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *