Polresta Banjarmasin Gelar Latihan Pra Oprasi Bina Kusuma Intan 2018

Jajaran Polresta Banjarmasin dalam rangka meniadakan atau meminimalisir terhadap kenakalan remaja, premanisme dan daerah rawan kamtibmas atau konflik yang meresahkan masyarakat.

 

Kepolisian Resort Kota Banjarmasin secara resmi menggelar Latihan Pra Operasi Kepolisian dengan sandi “Bina Kusuma Intan 2018 “ di Rupatama Polresta Banjarmasin, Rabu (4/7/2018).

 

Kegiatan tersebut langsung dipimpin oleh Kapolresta Banjarmasin, Kombes Pol. Drs. Sumarto, M.Si, melalui Kasat Binmas Kompol Sumarjan didampingi oleh Kasubag Bin Ops, AKP Sukarno, serta dihadiri oleh para Pejabat Utama (PJU) Polresta Banjarmasin, Kapolsek Jajaran dan seluruh personil yang terlibat didalam Sprin Operasi Bina Intan 2018.

Dalam sambutannya Kasat Binmas menyatakan, bahwa Operasi Bina Kusuma 2018 merupakan Operasi Kewilayahan yang akan dilaksanakan di seluruh Polda Kalsel, dengan sasaran gangguan kamtibmas khususnya premanisme, kenakalan remaja, penyalahgunaan narkoba, Pencegahan penyakit masyarakat serta gangguan kamtibmas lainnya di wilayah hukum Polresta Banjarmasin.

 

Lebih lanjut dikatakannya lagi, bahwa untuk Operasi ini yang dikedepan adalah Fungsi Binmas.

 

“Secara otomatis para personil babinkamtibmas harus berperan aktif untuk mendukung Ops Bina Kusuma ini dengan melaksanakan pembinaan dan penyuluhan terhadap kenakalan remaja, premanisme di daerah rawan konflik”, tutur Kompol Sumarjan.

 

“Meskipun personel yang terlibat operasi hanya sedikit, namun saya minta dilaksanakan secara konsekuen dan hasil yang maksimal. Harus ada perbedaan antara digelarnya operasi dan kegiatan rutin biasa. Optimalkan sumberdaya yang ada”, tutupnya. (ehg/rs/dok.mda)

 

“Humas Polresta Banjarmasin”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.