Polresta Banjarmasin Gelar Cipta Kondisi Jelang Natal

BANJARMASIN- Polresta Banjarmasin jajaran Polda Kalimantan Selatan menggelar cipta kondisi jelang perayaan Natal 2022 untuk memastikan kondusivitas keamanan kota.

“Cipta kondisi dilakukan sebelum digelarnya
Operasi Lilin 2022 jelang Natal dan libur tahun baru,” kata Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo, Sabtu, (17/12/2022).

Pelaksanaan cipta kondisi melalui kegiatan patroli bersama dan beragam bentuk peningkatan keamanan lainnya diputuskan saat rapat koordinasi di Balai Kota Banjarmasin, Selasa (13/12).

Sabana menyebut rakor digelar untuk menyatukan pemahaman terkait pelaksanaan pengamanan serta pelayanan saat libur Natal dan tahun baru dalam upaya menciptakan kelancaran, keamanan, kenyamanan dan ketertiban bagi masyarakat.

Nantinya akan ada pos pengamanan dan pos pelayanan yang didirikan Polresta Banjarmasin diperkuat petugas gabungan TNI-Polri dan unsur pemerintah daerah.

Kemudian yang menjadi fokus pengamanan antara lain tempat ibadah hingga lokasi pariwisata atau tempat keramaian lainnya.

Kapolresta memastikan pula hingga saat ini kondusivitas Kota Banjarmasin aman terkendali dengan ditandai aktivitas masyarakat yang lancar tanpa gangguan menonjol.

“Tentunya kita semua berharap suasana baik ini bisa terus dipertahankan dan kami aparat keamanan siap melaksanakan tugas pengabdian untuk mengawalnya,” ucap dia.

COPYRIGHT © 2022 ANTARA News Kalimantan Selatan.

Pos-pos Terbaru

Artikel
Informasi
Artikel
Scroll to Top