Polresta Banjarmasin Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pos Pam dan Pos Yan Ops Ketupat Intan Tahun 2022

BANJARMASIN- Polresta Banjarmasin menggelar Apel pergeseran pasukan pos pengamanan dan pos pelayanan Operasi Ketupat Intan 2022, Kamis (28/04/2022).

Apel tersebut diikuti personel gabungan yang terdiri dari Polresta Banjarmasin, Kodim 1007 Banjarmasin, Lanal Banjarmasin, Dishub Banjarmasin, Satpol PP Banjarmasin, Damkar, Senkom, dan anggota Pramuka serta relawan.

Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana A Martosumito, S.I.K., M.H. mengatakan mulai hari ini para personel yang terlibat Operasi Ketupat Intan Tahun 2022 sudah siap menempati titik-titik Pos Pam dan Pos Yan.

“Mereka mulai bertugas hari ini dan saya minta untuk memberikan pelayanan Presisi kepada masyarakat yang akan melaksanakan mudik, ” pesannya saat memimpin apel di halaman Mapolresta Banjarmasin, Kamis (28/04/2022).

Sabana juga menjelaskan pihaknya sudah mendirikan pos yang akan ditempati personel.

“Ada 5 titik yang kita dirikan, Pos Pelayanan (Yan) Dutamall, Pos Pengamanan (Pam) Kilometer 6, Pos Pam Jembatan Merdeka, Pos Pam Terpadu Trisakti dan Pos Pam Kayutangi dekat jembatan Sei Alalak,” terang Kapolresta Banjarmasin.

Selain itu, ujarnya pihaknya juga akan menggelar dan meningkatkan patroli gabungan di malam hari guna memastikan situasi kota Banjarmasin agar aman dan kondusif menjelang lebaran Idul Fitri.

Kemudian tak lupa orang nomor satu di jajaran Polresta Banjarmasin itu juga memberikan semangat motivasi kepada para personel yang terlibat.

“Jaga kesehatan, tetap semangat dan jaga kekompakan berikan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat dengan ramah dan humanis,” pungkasnya.

Seusai Apel, Kapolresta Banjarmasin langsung melakukan pengecekan pelaksanaan pos pam dan pos yan yang diikuti Wakapolresta Banjarmasin, para pejabat utama serta Kapolsek jajaran.

Disana ia sembari memberikan arahan kepada personel agar sigap dan tanggap terhadap situasi yang menjadi cakupan wilayah pos.

“Saya ingat untuk memberikan pengamanan dan pelayanan yang Presisi. Saya personel harus mampu memprediksi kerawanan apa saja yang dapat timbul menjelang Idul Fitri serta harus bisa secara sigap dan respon akan hal itu dengan tetap mengedepankan pelayanan yang ramah dan humanis, sehingga masyarakat dapat merasakan kehadiran personel dilapangan serta dapat melakukan mudik sehat dan mudik aman,” tutup Kapolresta Banjarmasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.