Polresta Banjarmasin : Empat Pasangan Calon Suami Isteri Ikuti Sidang BP4R

BANJARMASIN – Sebanyak 4 Personel telah mengikuti sidang BP4R (Badan Pembantu Penasehat Perkawinan Perceraian dan Rujuk) pagi itu bertempat di Rupatama Polresta Banjarmasin, Kamis (26/1/2019).

Pelaksanaan sidang dipimpin langsung oleh Kabag Sumda, Kompol Carto, HM selaku Pimpinan Sidang Kasi Propam, Iptu S. Fahri, SE dan Perangkat Bhayangkari Cabang Banjarmasin, Ny, Hendratna. L Awilzan

Menurut keterangan Kasubbag Humas, Iptu Moh. Irkamni mengatakan dari keempat personel bersama calon isteri yang saat mengikuti sidang pada pagi itu diantaranya bernama Bripka Owen Hutagalung, SH dengan Calon Isteri Saudari Yusniati Aritonang, SE, Briptu Gunawan. S dengan calon Isteri Bripda Esa Yulia. S, Bripda Eko Budi Setiawan dengan calon Isteri Bripda Puteri Wandias Martika. P dan Bripda Zein Muhammad Ikhsan. R dengan calon Isteri Bripda Heny Anggorwati.

Sidang BP4R adalah merupakan salah satu syarat sidang untuk pemberian izin nikah pada setiap personel yang akan melaksanakan pernikahan. “Sidang ini wajib dilaksanakan bagi seluruh personil polri beserta calon pasanganya yang akan melangsungkan pernikahan nantinya dan ini juga merupakan kewajiban setiap personil dalam memenuhi syarat administrasi”.

Lanjutnya, pelaksanaan sidang tersebut bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan anggota dan pasangan wanitanya  yang akan melakukan pernikahan dengan anggota polri mengingat tugas dan tanggung jawab setiap personel kedepan semakin kompleks.

Agenda kegiatan pagi itu selain memerikasa kerlengkapan administrasi, para perangkat sidang juga melakukan pemberian arahan dan masukan terkait pernikahan serta hubungan dalam kelangsungan hidup selanjutnya terutama hidup berkeluarga.

“Pemberian arahan dan masukan oleh perangkat sidang kepada personel sangatlah penting, mengingat dukungan suami dan isteri dalam pelaksanakan tugas sehari-hari yaitu polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dituntut lebih Profesional, Modern dan Terpercaya”, kata Kasubbag Humas.

Sidang dilaksanakan dengan baik dan tertib selanjutnya sidang ditutup dengan foto bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.